Hankam

Hankam

Warga Luragunglandeuh Apresiasi Kinerja Pemerintah Desa

luragunglandeuh-utama-1

Radardesa-Kuningan,
Warga Desa Luragunglandeuh Kabupaten Kuningan Jawa Barat memberi apresiasi terhadap kinerja pemerintah desa setempat. Menurut sejumlah warga, pertumbuhan serta perkembangan desa yang berlokasi di pusat kota Kecamatan Luragung itu dinilai cukup membanggakan. Indikatornya, hampir di semua bidang pembangunan, baik itu pendidikan, kesehatan, ekonomi, keamanan, ketertiban serta nilai-nilai keagamaan terus meningkat.
Hal tersebut salah satunya disampaikan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat, Eman Sulaeman ketika ditemui radardesa di kediamannya Minggu pagi ini (16/10). Menurut Eman, Pemerintah Desa Luragunglandeuh dibawah kepemimpinan Kepala Desanya, Uga Nugraha sudah berhasil menumbuhkembangkan kekuatan dalam rangka mengeksploitasi (menggali) peluang yang ada di desa untuk mencapai tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.”Pemerintah desa mampu mengejawantahkan visi serta misi desa Luragunglandeuh melalui program serta karya-karya nyata,”terangnya.
Selama ini Eman menilai, peran pemerintah desa secara objektif telah menunjukan potret terjadinya perubahan ke arah yang lebih baik. Fakta ini sambungnya, dapat terlihat dari tata kelola manajemen, pelayanan terhadap masyarakat serta pertumbuhan dan kemajuan infrastruktur yang terus memperlihatkan adanya peningkatan.”Hal ini juga menjadi sebuah pembuktian terbangunnya sinergitas (kekompakan) dari berbagai unsur terkait serta elemen masyarakat,”tandasnya.
Ditambahkannya, sebagai anggota BPD secara pribadi merasa bangga dengan terjadinya pertumbuhan serta kemajuan Desa Luragunglandeuh hampir di setiap lini. Bidang pemberdayaan perempuan, pemberdayan petani dan, karang taruna serta elemen lainnya dari waktu ke waktu berjalan sesuai program yang sudah dicanangkan.”Kepala desa tampak secara terus-menerus melakukan optimalisasi kinerja seluruh komponen pemangku kepentingan,”terang Kepala SMAN 1 Ciniru Kuningan ini.
Hal senada dikemukakan Kaur Umum desa setempat, Uce Purnama. Menurutnya, pembenahan didalam internal kelembagaan di desa juga cukup terasa. Seluruh aparatur pemerintah desa sambungnya, saat ini sudah menjalankan tugas sesuai dengan bidang garapan serta tanggungjawabnya masing-masing.”Kami semua perangkat desa tidak lagi merasakan terjadinya tumpang tindih pekerjaan dengan sesama rekan karena seluruh kewajiban sudah terurai secara jelas sesuai tupoksi yang telah ditentukan,”tandasnya.
Selain itu Dia mengungkapkan, peningkatan disiplin kerja kepala desa beserta perangkat juga memperlihatkan adanya peningkatan. Jam masuk kerja pagi dan pulang sore hari sambung Uce sudah dijalankan dengan baik sesuai aturan.”Untuk pelayanan terhadap warga pemerintah desa siaga di kantor selama jam kerja terkecuali bagi yang memiliki kepentingan tugas ke luar,”jelas pria yang juga membidangi urusan perencanaan ini.
Sementara itu secara terpisah Kepala Desa Luragunglandeuh, Uga Nugraha saat dikonfirmasi radardesa melalui telepon selulernya Sabtu malam tadi (15/10) mengatakan, pemerintah desa sangat berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat serta sejumlah lembaga maupun organisasi yang sudah mendukung terlaksananya setiap program yang telah dirumusakan serta yang datang ke desa.”Pemerintah desa tentu tidak bisa mengendalikan serta melaksanakan kegiatan dengan lancar dan sukses tanpa ada dukungan dari semua pihak,”ungkap Uga.
Jadi menurutnya, kemajuan yang telah dicapai pada masa pemerintahannya ini merupakan sebuah pencapaian serta kemenangan bersama seluruh masyarakat Desa Luragunglandeuh.”Saya hanya menjadi pimpinan yang mencoba mengendalikan serta menahkodai desa ke arah yang diharapkan bersama,”tandasnya merendah.
Salah seorang warga Dusun Pahing Luragunglandeuh, Kasmad (40 th) saat dimintai pendapatnya mengatakan, menyambut positif kemajuan pesat yang dirasakan di Desa Luragunglandeuh. Menurutnya, banyak hal-hal yang merupakan terobosan baru yang sudah berahasil ditempuh serta diperlihatkan Desa Luragunglandeuh.”Semoga peningkatan yang dirasakan hampir di semua sektor pada akhirnya bermuara terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya. * nacep suryaman.

luragunglandeuh-kader-desa luragunglandeuh-pkk-1

luragunglandeuh-pengaspalan-1 luragunglandeuh-pengaspalan

luragunglandeuh-pkk-2 14741228_1204169932980864_1126049980_n

luragunglandeuh-kelola-sampahluragunglandeuh-ibu2-rumah-tangga luragunglandeuh-ekbangluragunglandeuh-kader-desa-utama

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Luragunglandeuh Apresiasi Kinerja Pemerintah Desa"

Posting Komentar