Hankam

Hankam

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Seleksi Paskibra di Tingkat Kecamatan


Brebes, Radardesa.com – Penjaringan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) memperingati HUT RI ke-77 tahun 2022 mulai dilakukan di tingkat kecamatan di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Tampak para calon paskibra Kecamatan Wanasari sedang diseleksi oleh pihak Babinsa  dan Babinkamtibmas di SMAN 1 Wanasari, Desa Sidamulya.

Disampaikan Serma Jenudin Babinsa Koramil 03 Wanasari Kodim 0713 Brebes, bahwa tahap awal seleksi ini adalah memilih 8 orang pasukan ini pengibar bendera, sedangkan untuk pasukan pengapit yaitu 17 dan 45 menunggu surat instruksi dari kabupaten. Rabu (20/7/2022).

"Bersama Aiptu Ihksan selaku Bhabinkamtibmas polsek setempat, kita menyeleksi 50 orang calon yang merupakan murid kelas X sampai XII,” bebernya.

Selanjutnya, bagi yang terpilih nantinya akan digembleng baik secara mental maupun fisik, termasuk gerakan PBB nya untuk nanti mengibarkan Sang Merah Putih pada tanggal 17 Agustus.

“Mari kita sukseskan peringatan HUT RI Ke-77 tahun ini sebagai bentuk kecintaan kita kepada NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa dengan harta, jiwa, dan raga,” tandas Jenudin.

Sementara itu, Hardi S.Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Wanasari sangat berharap sejumlah anak didiknya terpilih menjalani pemusatan latihan di tingkat kecamatan bahkan tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional.

Pasalnya, itu akan membawa nama harum sekolah sehingga menjadi motivasi bagi para anak didik selanjutnya. (Ujang/Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa dan Bhabinkamtibmas Seleksi Paskibra di Tingkat Kecamatan"

Posting Komentar