Babinsa Kodim Tegal Beri Pembekalan Wasbang Pada Siswa Siswi SMK NU Al Yaman Kecamatan Lebaksiu - RADARDESA

TOP BERITA

Selasa, 12 Juli 2022

Babinsa Kodim Tegal Beri Pembekalan Wasbang Pada Siswa Siswi SMK NU Al Yaman Kecamatan Lebaksiu

 


Tegal  - Babinsa Kodim 0712/Tegal Koramil 15/Lebaksiu Serka M. Akil Azis melaksanakan kegiatan pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa - siswi baru yang sedang melakukan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). bertempat di SMK NU Al Yaman Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal. Selasa(12/7/22)

Disampaikan Danramil 15/Lebaksiu Kapten Inf Irwan Sutrisno mengatakan bahwa wawasan kebangsaan adalah salah satu pengetahun penting bagi warga negara Indonesia. Melalui wawasan ini, warga negara akan memiliki rasa bela negara dan cinta tanah air. Wawasan kebangsaan adalah bagian dari pemahaman berwarga negara.

 “ Tujuan utama dari wawasan kebangsaan adalah  membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan oleh karena itu perlu kita tanamkan dari sedini mungkin kepada generasi muda bangsa Indonesia”,jelas Danramil.

 Dirinya juga berharap dengan adanya pembekalan materi wawasan kebangsaan ini, nantinya para generasi muda akan tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan mempunyai jiwa nasionalisme yang kuat terhadap bangsa Indonesia.

Sementara Serka M. Akil Azis, selain memberikan materi tentang wawasan kebangsaan dirinya juga melatihkan peraturan baris berbaris

 (PBB) agar para siswa mempunyai fisik dan mental serta kedisiplinan yang baik.

 “ Para siswa sangat antusias dengan apa yang saya sampaikan, baik mengenai materi wawasan kebangsaan maupun latihan kedisiplinan saya berharap ini bisa menjadi bekal mereka dalam menempuh pendidikan dan kelak menjadi anak-anak yang sukses”,tandasnya.(Pendimtegal/Mn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar