Hankam

Hankam

Kodim Tegal Laksanakan Pra TMMD di Desa Kedung Kelor Kabupaten Tegal



Tegal - Anggota Kodim 0712/Tegal  melaksanakan Pra TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa). Hal tersebut dilaksanakan untuk menyambut TMMD ke – 114 Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Kodim Tegal bersama dengan masyarakat di Desa Kedung Kelor, Kecamatan Warureja Kabupaten Tegal. Kamis (14/07/22)

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, S.E. melalui Pasiter Kodim 0712/Tegal menyampaikan Tahap pengerjaaan sasaran fisik TMMD di Desa Kedung Kelor tersebut sebelumnya diawali dengan pembuatan makadam jalan sepanjang 264 meter lebar 3 meter yang nantinya tahap pengerjaan pengerasan/pengaspalannya akan dilaksanakan pada pelaksanaan TMMD.

“ Melihat kondisi di lapangan dan alokasi waktu yang singkat ada beberapa lokasi yang akan kita prioritaskan dahulu untuk di kerjakan pada pelaksanaan Pra TMMD ini seperti  makadam yang kita kerjakan sekarang ini “ pungkasnya

Kapten Inf Shokib Setyadi juga menegaskan, kegiatan Pra TMMD ini dilaksanakan tidak lain adalah untuk mempermudah pengerasan jalan yang akan dibangun pada saat TMMD.

Waktu pelaksanaan TMMD sangat terbatas. Apabila, program TMMD dikerjakan berdasarkan jadwal waktu yang telah ditentukan maka besar kemungkinan tidak akan selesai mengingat lokasi yang dikerjakan cukup sulit,” ujarnya.

Menurutnya, seluruh sasaran yang dikerjakan, baik itu sasaran fisik maupun non fisik adalah sebagai hasil koordinasi dengan pihak pemerintah daerah yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat serta dalam perencanaan sampai diputuskan melalui proses pengusulan dari bawah.

Dalam melaksanakan TMMD dengan masyarakat Desa Kedung Kelor sangat berbaur dan saling bahu membahu demi suksesnya jalan yang mereka dambakan untuk memperlancar aktivitas kegiatan di desanya. (Pendimtegal/Mn) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim Tegal Laksanakan Pra TMMD di Desa Kedung Kelor Kabupaten Tegal"

Posting Komentar