Dandim Tegal Bersama Bupati Tegal Tinjau Langsung Bencana Longsor di Desa Dermasuci - RADARDESA

TOP BERITA

Selasa, 15 Februari 2022

Dandim Tegal Bersama Bupati Tegal Tinjau Langsung Bencana Longsor di Desa Dermasuci

 


Tegal – Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, S.E. bersama Bupati Tegal Dra. Hj. Ummi Azizah meninjau langsung bencana longsor akibat pergerakan tanah yang terjadi di Desa Dermasuci, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal pada, Senin, 14 Februari 2022.

Saat tiba di lokasi bencana longsor dan tanah bergerak  di Desa Dermasuci, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, S.E, bersama Bupati Tegal Umi Azizah langsung bergerak ketitik lokasi yang rencanya akan dijadikan relokasi rumah bagi warga yang terdampak bencana tersebut. 

Bupati Tegal Dra. Hj Umi Azizah menyampaikan bahwasanya pada tahun 2017 juga terjadi longsor seperti halnya di tahun ini, Umi juga mengingatkan warga masyarakat agar membangun rumah di tempat yang lebih aman. 

"Perlu saya sampaikan pada tahun 2017 juga terjadi bencana longsor seperti halnya tahun ini dan ini merupakan siklus lima tahunan dan memang menurut kajian geologis di area Desa Dermasuci ini tidak layak huni, sehingga mau tidak mau warga masyarakat harus diberi kesadaran agar membangun rumah di tempat yang lebih aman." ujar Umi Azizah  

Lebih lanjut Umi Azizah juga mengatakan jika pemerintah Kabupaten Tegal  telah menyiapkan tanah dengan luas 2000 meter yang dibeli di tahun 2017 lalu, untuk merelokasi rumah warga yang terdampak bencana longsor dan tanah bergerak  di Desa Dermasuci  pada saat itu. 

"Pemerintah saat itu telah membeli tanah dari dana teman-teman ASN yang terkumpul melalui BAZDA, kami membeli 2000 meter yang saat itu juga digunakan untuk merelokasi 17 rumah dan sisanya masih ada untuk 26 rumah," tuturnya.

Sementara Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh menambahkan “Pihaknya kami dari jajaran Kodim 0712/Tegal selalu siap membantu semampu mungkin, dan siap mendukung manakala diperlukan sesuai dengan program yang sudah direncanakan oleh Pemerintah kabupaten Tegal sehingga jelas pertagungjawabanya”.Ucap Dandim (Pendimtegal/Mn)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar