Hankam

Hankam

Tanamkan Disiplin, Babinsa Kodim Tegal Latih Anak Pramuka Baris Berbaris

 


Tegal - Babinsa Koramil 18/Pagerbarang, Kodim 0712/Tegal, Serma Faturohman dan Serda M.Amin melaksanakan kegiatan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anak-anak Pramuka SMP N 1 Pagerbarang bertempat di lapangan SMP N 1 Pagerbarang,  Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal, Sabtu  (12/02/2022).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter dan pribadi anak-anak Pramuka Sekolah Menegah Pertama (SMP ) Negeri 1 Pagerbarang.

Dalam kegiatan tersebut Serma Faturohman menyampaikan pembentukan karakter dan kepribadian seseorang harus dimulai sejak dini, sehingga diharapkan kelak mempunyai sifat disiplin dan bertanggung jawab yang tinggi oleh masing-masing siswa, baik secara perorangan maupun kelompok.

Dalam pelatihan ini melibatkan anak anak pramuka kelas XII, XIII dan XI, selain PBB Babinsa Koramil 18/Pagerbarang juga melatih pengibaran bendera merah putih dan wawasan kebangsaan.

"Diharapkan setelah menerima pelatihan ini, anak anak pramuka SMP N 1 Pagerbarang dapat menerapkan sikap disiplin dan bertanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun di rumah," jelas Serma Faturohman. (Pendimtegal/Mn) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanamkan Disiplin, Babinsa Kodim Tegal Latih Anak Pramuka Baris Berbaris"

Posting Komentar