Hankam

Hankam

Tingkatkan Kemampuan Personel, Kodim 0712/Tegal Gelar UTP Umum

 


Tegal – Asah kemampuan Prajurit, Kodim 0712/Tegal kembali gelar Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum bagi prajurit Tamtama dan Bintara sesuai bidang pokok tugas dan jenjang kepangkatannya yang berdasarkan BPUP 2 sampai dengan 7 Teritorial. Uji terampil perorangan ini dilaksanakan di Komplek Makodim 0712/Tegal. Rabu (09/02/22)

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah guna untuk menguji dan mengukur kemampuan, pengetahuan serta keterampilan perorangan sesuai dengan tingkat kecakapan masing masing prajurit yang berpedoman dengan Buku Pedoman Umum Pelaksanaan (BPUP).

Menurut Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi selaku Komandan Latihan (Danlat),  pelaksanaan UTP Umum ini dilaksanakan untuk mengukur kemampuan prajurit sesuai jenjang kepangkatan dan jabatan dalam tugasnya setelah sebelumnya menjalani Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum.

"Guna mengetahui tingkat dasar kemampuan dan kecakapan prajurit disesuaikan tingkat kepangkatan dan tugasnya sebagai prajurit teritorial maupun intelijen setelah sebelumnya menjalani Latihan Perorangan Dasar, agar mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dasar sesuai tingkat kecakapan yang harus dikuasainya," ungkapnya

Selain itu Pasiter Kodim 0712/Tegal berharap agar setiap Prajurit Kodim 0712/Tegal mengerti tentang kemampuan perorangan dalam mendukung tugas pokok satuan teritorial.” Jadikan UTP umum ini sebagai acuan untuk meningkatkan kualitas ketrampilan Prajurit dalam melaksanakan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks,”pungkas Kapten Inf Shokib Setyadi. (Pendimtegal/Mn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Kemampuan Personel, Kodim 0712/Tegal Gelar UTP Umum "

Posting Komentar