Dandim Tegal Bersama Kapolres Tegal Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayah Kecamatan Dukuhturi - RADARDESA

TOP BERITA

Selasa, 22 Februari 2022

Dandim Tegal Bersama Kapolres Tegal Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayah Kecamatan Dukuhturi

 


Tegal – Dalam rangka mendongkrak capaian vaksinasi, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, S.E. bersama Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat, SIK. Melakukan peninjauan pelaksanaan percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Senin 21/02/22)

Menurut Dandim, kecamatan Dukuhturi sebagai kecamatan perbatasan antara kabupaten Tegal dan kota Tegal, merupakan upaya nyata untuk mendokrak percepatan vaksinasi dosis dua. Khususnya menyikapi lonjakan kasus baru covid-19 di wilayah kabupaten Tegal.

“Kami berharap masyarakat bisa mengoptimalkan layanan ini, dalam upaya membentuk kekebalan komunal,” Ujarnya

Pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk mendongkrak capaian vaksinasi, dan kepada para Danramil untuk mengaktifkan peran Babinsa dan Bhabinkabtimas untuk bisa bersinergi dalam memerangi pencapaian percepatan vaksinasi tahun ini.

Sementara Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat, SIK menambahkan peninjauan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan kegiatan (Gercep) Gerakan Percepatan Vaksinasi Covid-19 Polres Tegal diwilayah kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal yaitu desa Lawatan dan Debong Wetan Kecamatan Dukuhturi untuk memaksimalkan layanan vaksinasi dosis dua cukup tinggi.

Desa Debong Wetan dari jumlah sasaran 2.214 yang sudah menjalani vaksinasi dosis satu sebanyak 1.675 dan yang sudah menjalani vaksinasi dosis dua sebanyak 1448 orang  dari data yang ada.

Warga yang belum menjalani vaksinasi di desa Debong Wetan yang perbatasan dengan kota Tegal tercatat 388 orang bila di prosentase dosis satu di desa ini capaianya 75,65 persen dan dosis dua baru 65,40 persen.

“Dari jumlah sinilah TNI dan Polri upaya untuk mendongkrak capaian vaksinasi dosis kedua,”Cetusnya  (Pendimtegal/Mn/Hr)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar