Danramil Pangkah Bekali Materi Bela Negara Kepada Siswa-Siswi SMA dan SMK Se Kabupaten Tegal - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 08 Juni 2022

Danramil Pangkah Bekali Materi Bela Negara Kepada Siswa-Siswi SMA dan SMK Se Kabupaten Tegal

 


Slawi - Menjelang pemilu yang waktunya sudah dekat, Kesbangpol Kab. Tegal menyelenggarakan sosialisasi pendidikan politik untuk pemilih pemula siswa SMA/SMK dan PT se Kab. Tegal. Selasa (7/06/2022)

Kegiatan yang pertama dilaksanakan di SMA Negeri 1 Slawi ini diikuti oleh 50 orang siswa perwakilan kelas VII dan VIII, (selasa 7/6).

Dalam kegiatan tersebut sebagai narasumber Dandim 0712/Tegal yang di wakili oleh Danramil 11/Pangkah, Kapten Inf Supardi dengan materi Bela Negara, Asisten 1 Sekda Kab Tegal dengan materi Definisi Demokrasi dan KPU Tegal dengan materi Pemilu dan Demokrasi.

Dalam materi Bela Negara, Kapten Inf Supardi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar pemilih pemula memahami politik secara hukum baik nasional maupun regional sehingga akan menggunakan hak politik secara benar sebagai wujud bela negara pada Pemilu yang akan datang.

"Salah satu wujud dari bela negara adalah menggunakan hak politik dengan baik, benar dan bijak", ucapnya.

Selain itu juga disampaikan bahwa arah kedepan negara ini salah satu faktor penentunya adalah generasi muda. Sehingga di harapkan agar generasi muda jangan sampai salah dalam menentukan pemimpin yang dipilih melalui Pilpres mendatang.

"Golput adalah salah satu bentuk netralitas yang salah dan tidak mencerminkan cinta tanah air", pungkasnya. (Pendimtegal/Mn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar