Hankam

Hankam

Wujud Memupuk Jiwa Kejuangan, Patriotisme, Nasionalisme dan Solidaritas, Kodim Tegal Gelar Upacara Bendera Merah Putih

 


Tegal - Kodim 0712/Tegal melaksanakan upacara bendera Merah Putih yang dilaksanakan pada setiap hari Senin di setiap minggunya, sebagai wujud rasa hormat kepada bendera merah putih serta rasa cinta kepada Bangsa dan Negara, Senin(27/6).

Kegiatan Upacara yang dilaksanakan di Halaman Makodim tersebut, diikuti oleh seluruh Danramil dan Perwira Staf beserta anggota dan PNS Kodim 0712/Tegal dan Satuan dinas jawatan diwilayah Tegal, dengan pejabat Inspektur Upacara Mayor Cba Eko budi Sardjono (Kasdim 0712/Tegal), dan petugas upacara dari anggota Koramil 07/Adiwerna .

Dandim 0712/Tegal melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) mengatakan, upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit, serta untuk mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme, guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit, dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

Kasdim menambahkan, Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), apalagi sebagai seorang prajurit TNI.

“ Selain itu, upacara juga sebagai sarana komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas,” pungkas Mayor Cba Eko budi sardjono.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wujud Memupuk Jiwa Kejuangan, Patriotisme, Nasionalisme dan Solidaritas, Kodim Tegal Gelar Upacara Bendera Merah Putih"

Posting Komentar