Warga Kota Tegal Dapat BLT Minyak Goreng dan Dapat Vaksin Gratis - RADARDESA

TOP BERITA

Jumat, 03 Juni 2022

Warga Kota Tegal Dapat BLT Minyak Goreng dan Dapat Vaksin Gratis

 


Tegal – Warga Kota Tegal mendapat BLT Minyak Goreng dan Vaksin Gratis dosis 1,2 dan 3 meski kasus COVID-19 sudah melandai, di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0712/Tegal, Jawa Tengah, Senin (30/05/2022) yang lalu

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, S.E. melalui Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi menyampaikan bahwa sebanyak 12 ribu warga yang akan menerima bantuan langsung tunai minyak goreng yang dibagikan untuk warga dan bagi warga masyarakat yang belum vaksin baik dosis 1,2 dan 3 kami sudah siapkan tim Nakes dari DKT Pangongan Rumkit Tk 04.07.01 Tegal

Menurut dia, pembagian BLT minyak goreng ini akan dilakukan secara bertahap selama 14 hari pada masing-masing Koramil di empat kecamatan yaitu Kecamatan Tegal Barat, Kecamatan Tegal Timur, Kecamatan Margadana dan Kecamatan Tegal Selatan.

Kapten Infanteri Sokhib Setiyadi menambahkan ada beberapa kriteria warga yang menerima bantuan langsung tunai ini antara lain para pedagang kaki lima dan warga yang belum menerima bantuan dari BUMN.

"Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban masyarakat karena dampak kenaikan harga minyak goreng," katanya.

Dan bagi warga yang belum menerima bantuan langsung tunai agar bersabar dan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker meski kasus COVID-19 sudah melandai.

Pihaknya Kodim 0712/Tegal sebisa mungkin mengatur pembagian tersebut dengan baik agar tidak berebut, persiapan pelayanan diantaranya meja kursi, tenda istirahat, minuman mineral, meja kepanitiaan antara lain bagian penerima kartu/surat BLT, foto coppy KTP dan kk untuk keabsahan data.

"Harapan kami, giat ini cepat selesai dilaksanakan dengan tertib sehingga kami dapat melanjutkan scedule kegiatan lainnya" Pungkasnya. (Pendimtegal/Mn)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar