Hankam

Hankam

Wakili Danramil, Serda Abuser Hadiri Rakor Rembug Stunting Tingkat Kecamatan Lebaksiu

 


Tegal - Bertempat di Pendopo Kecamatan Lebaksiu Ds. Lebaksiu Kidul Kab. Tegal, pada Rabu 5 Juni 2024 Pukul 0900 Wib s.d selesai, dilaksanakan kegiatan Rembug Stunting Tingkat Kecamatan Lebaksiu dalam upaya percepatan penurunan stunting.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Camat Lebaksiu Bpk. Endro Nor Susilo, Sos. MM., Sekcam Lebaksiu Bpk. Tri Darjdo Sengkowo, S.Ip, M.M., Danramil 15/Lebaksiu diwakili Serda Abuseri, Kapolsek Lebaksiu diwakili Kasium Aipda Dora Oktavianto, Kepala UPTD Puskesmas Kambangan Dr. Farah Aulia Noer Islami, Koordinator KB Kec. Lebaksiu Ibu Maslahat Hidayat, S.Ip, Kepala KUA Lebaksiu Bpk. H. Asrory, Kepala Desa Se Kecamatan Lebaksiu, Petugas Gizi UPTD Sekecamatan Lebaksiu, Ketua TP PKK Sekecamatan Lebaksiu.

Dalam kesempatan tersebut Serda Abuseri mengatakan, bahwa pelaksanaan rembug pencegahan stunting adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi pemantauan dan evaluasi serta sosialisasi dan komunikasi interpersonal dan konsistensi baik di tingkat Kecamatan lebih khususnya di Kecamatan Lebaksiu.

Kami selaku Babinsa di wilayah sangat mendukung kegiatan Rembug Stunting ini dalam rangka percepatan aksi penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting di Kecamatan Lebaksiu, ungkapnya.

Sementara Danramil Lebaksiu Kapten Inf Ady Sulistyo dalam konfirmasinya membenarkan apa yang disampaikan oleh anggotanya tersebut, anak yang sudah masuk kategori stunting perlu percepatan penanganan, sedangkan edukasi dan sosialisasi pencegahan juga harus terus dilakukan. Hal ini menjadi bagian dari fokus kita dalam menjalankan tugas pembinaan kewilayahan, guna mempersiapkan generasi yang sehat dan berkualitas, dalam kelangsungan Bangsa Indonesia dimasa mendatang, pungkasnya. (pentegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wakili Danramil, Serda Abuser Hadiri Rakor Rembug Stunting Tingkat Kecamatan Lebaksiu"

Posting Komentar