Dandim Tegal Ikuti Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 18 Agustus 2021

Dandim Tegal Ikuti Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI

 


Tegal – Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar mengikuti upacara HUT Ke 76 Kemerdekaan RI bersama Forkopimda Kabupaten Tegal bertempat di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Jl. Dr. Soetomo nomor 1 Slawi.

Perjuangan bangsa Indonesia tidaklah berhenti saat kemerdekaan ini berhasil diraih dan penjajah hengkang dari bumi pertiwi. Melawan kemiskinan dan kebodohan serta menegakkan kemandirian ekonomi adalah perjuangan besar selanjutnya untuk meraih kemakmuran menuju bangsa Indonesia yang berdaulat, berkepribadian dalam kebudayaan.

Pesan tersebut disampaikan Bupati Tegal Umi Azizah selaku inspektur upacara saat membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah pada Upacara Pengibaran Bendera Pusaka Peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Selasa (17/08/21) pagi.

Pada sambutan tersebut, Umi mengingatkan pentingnya perjuangan meraih kemandirian di tengah persaingan global dan musibah pandemi Covid-19. Kemandirian di sektor kunci seperti pertanian dan pangan, kemaritiman hingga energi dan teknologi diyakini bisa menjadi kendaraan mewujudkan kedaulatan bangsa.

Pandemi Covid-19, lanjut Umi, membuka kesadaran akan ketertinggalan bangsa ini bersaing di bidang kesehatan. Obat-obatan, vaksin, reagen dan alat kesehatan masih banyak bergantung pada pasokan impor. “Masak untuk mencukupi kebutuhan masker saja kita harus impor?,” kata Umi membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah.

Perjuangan mengejar ketertinggalan dan mewujudkan kemandirian di segala bidang bisa diraih dengan meningkatkan riset ilmu pengetahuan dan modernisasi laboratorium.

Pada kesempatan ini, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. juga menyampaikan apresiasinya kepada tenaga kesehatan. Menurutnya, tidak sedikit tenaga kesehatan yang harus kehilangan nyawa karena terpapar Covid-19 saat bekerja merawat dan mengobati pasien terkonfirmasi.

Menurutnya, bangsa masih harus berjuang, bekerja lebih keras lagi membangun imunitas sebagai benteng kekebalan kelompok melalui program vaksinasi nasional yang capaiannya masih tergolong rendah.

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat melalui momentum ini untuk bersama sama membangun negeri ini untuk Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh, “Mari kita dukung percepatan pemulihan perekonomian di Indonesia khususnya di Kabupaten Tegal kita wujudkan Indonesia yang Tangguh dan Indonesia tumbuh,” himbaunya (Pendimtegal/Mn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar