Petugas Gabungan wilayah Pagerbarang Kabupaten Tegal, ajak warga semakin disiplin Prokes dan bagikan masker - RADARDESA

TOP BERITA

Kamis, 12 Agustus 2021

Petugas Gabungan wilayah Pagerbarang Kabupaten Tegal, ajak warga semakin disiplin Prokes dan bagikan masker

 


Tegal – Anggota Koramil 18/Pagerbarang Kodim 0712/Tegal kembali menggelar operasi yustisi penegakan Prokes bersama aparat gabungan dari Polsek dan Satpol PP Pagerbarang, menegakkan protokol kesehatan terkait perpanjangan pemberlakuan PPKM Level 3 sebagai upaya menekan laju lonjakan kasus covid 19 di wilayah Kabupaten Tegal, Rabu (11/08/21).

Digelar sejak pukul 14.30 WIB sd selesai di seputaran jln Jatibarang -margasari  dan sekitarnya pelaksanaan operasi yustisi berjalan dengan lancar. Beberapa orang warga tampak terjaring operasi karena tidak melengkapi diri dengan masker, saat itu juga diberikan masker untuk langsung digunakan, sebagai upaya edukasi dan pendisiplinan terhadap warga terkait pelaksanaa gerakan 5M.

"Kami sangat berharap kepada warga masyarakat Tegal khususnya kecamatan Pagerbarang agar semakin sadar, saat ini kasus lonjakan covid 19 ada dimana-mana, menerapkan protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas), adalah merupakan langkah paling tepat untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari paparan virus covid 19 ini," Pungkas Babinsa Koramil 18/ Pagerbarang Serda Amin Mu’min

"Lonjakan kasus covid 19 di wilayah Sukoharjo, akhir-akhir ini cukup signifikan, kita harus semakin intensif melaksanakan edukasi, himbauan dan sosialisasi Prokes, untuk itu kesadaran warga masyarakat harus kita gugah agar menjadi waspada dan disiplin melaksanakan Prokes sebagai upaya mencegah penyebaran covid 19," tutup Serda Amin Mu’min.

Sementara Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar melalui Danramil 18/Pagerbarang Kapten Cba Sutikno dalam laporan tertulinya mengatakan  pelaksanaan operasi yustisi penegakan disiplin prokes ini dilakukan guna menggugah masyarakat untuk disiplin menggunakan masker saat diluar rumah.

" Kami tidak akan bosan akan terus mengingatkan kepada warga masyarakat, hanya dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan penyebaran virus corona dapat kita putus penyebarannya", tegasnya. (Pendimtegal/Mn)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar