Dandim Tegal meresmikan Pos Jaga Provos di lingkungan markas Kodim 0712/Tegal - RADARDESA

TOP BERITA

Senin, 21 Maret 2022

Dandim Tegal meresmikan Pos Jaga Provos di lingkungan markas Kodim 0712/Tegal

 


Tegal - Markas Kodim 0712 Tegal sekarang sudah dilengkapi dengan Pos Jaga Provos. Hal itu untuk memperketat keamanan di kawasan militer Kodim Tegal. Pos Jaga Provos ini sebelumnya memang sudah ada. Hanya saja, pos tersebut menyatu dengan Ruang Penerangan Kodim (Pendim) yang berada di belakang.

"Tapi sekarang Provos sudah memiliki pos jaga sendiri. Semoga pos ini dapat meningkatkan penjagaan dan pengamanan di lingkungan Kodim," kata Komandan Kodim (Dandim) 0712 Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, usai meresmikan Pos Jaga Provos tersebut, Kamis (17/3) lalu.

Pos Jaga Provos ini berlokasi di depan Markas Kodim Tegal. Dandim berujar, selain untuk keamanan, pos ini juga betujuan agar petugas provos dapat memaksimalkan kinerjanya dalam menegakkan disiplin prajurit Kodim 0712 Tegal dan jajarannya. Selama ini, provos dalam menjalankan tugasnya, masih menumpang di ruang belakang yang menyatu dengan Pendim. Karena itu lah, dengan berbagai pertimbangan dan dari swadaya, pihaknya membangunkan Pos Jaga ini di luar markas induk. Adapun, luas bangunannya yakni sekitar 25 meter persegi.

"Ruangan pos ini sangat cukup untuk para petugas jaga (Provos)," ujarnya. 

Komandan Regu Provos Kodim 0712 Tegal, Serma Roni mengemukakan, pos jaga ini merupakan bentuk upaya tindakan pengamanan. Sehingga kedepan dengan dibuatnya pos jaga ini akan lebih meningkatkan pengamanan dilingkungan satuan Kodim 0712/Tegal.

"Pengamanan bukan hanya tanggungjawab provos saja, tetapi juga tanggung jawab kita semua, khususnya pengamanan dalam lingkungan satuan," tandasnya(Pendimtegal/Mn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar