Dukung Percepatan Vaksinasi Lengkap, Kodim Tegal Gelar Vaksinasi - RADARDESA

TOP BERITA

Senin, 28 Maret 2022

Dukung Percepatan Vaksinasi Lengkap, Kodim Tegal Gelar Vaksinasi

 


Tegal - Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Infanteri Charly menerjukan Danramil 10/ Dukuhturi dan anggota nya untuk menyisir dan mendata warga masyarakat yang belum maupun sudah tervaksin Covid-19 dosis satu dua dan tiga, mulai hari ini, (28/3/2022).

Dandim 0712/Tegal melalui Danramil 10/Dukuhturi Kapten Infanteri Radiyono mengatakan, program vaksin yaitu sistem vaksinasiasi dengan menggerakan seluruh anggota Babinsa Koramil 10/Dukuhturi dibantu kepala desa panggongan dan sekitarnya mengajak masyarakat yang belum vaksin, baik dosis satu, dua maupun tiga untuk datang dan beramai-ramai datang ke tempat vaksinasi Koramil 10/ Dukuhturi

“Adanya terobosan ini cukup menambah pergerakan masyarakat yang akan divaksin ,ini bisa lebih banyak,” ujarnya.

Adapun petugas vaksinasi dilapangan, lanjut Dandim 0712/Tegal, Nakes dari DKT. Pagongan dibantu anggota Koramil 10/Dukuhturi menurutNya, program ini akan dilanjutkan ke Kecataman lain di Wilayah Kabupaten Tegal

“Bagi masyarakat yang belum vaksin segara lakukan vaksinasi sehingga akan membentuk herd immunity,” pungkasnya.

Bahwa sebelum pelaksanaan vaksin, masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi terlebih dahulu melakukan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan vaksinasi.

Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin, jadi tidak usah takut di vaksin” ujar Danramil 10/ Dukuhturi.(Pendimtegal/Mn/tgh)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar