Prajurit Korem 071 Wijayakusuma Sambut Calon Danrem Baru - RADARDESA

TOP BERITA

Senin, 28 Maret 2022

Prajurit Korem 071 Wijayakusuma Sambut Calon Danrem Baru


Banyumas, Radardesa.com – Keluarga besar Korem 071 Wijayakusuma sambut calon Danrem yang baru Kolonel Infanteri Yudha Airlangga, melalui rangkaian tradisi penerimaan prajurit. Minggu (27/3/2022).

Memasuki gerbang Makorem 071 Wijayakusuma, Kolonel Yudha beserta istri, di pintu gerbang Makorem 071 langsung disambut oleh Kasrem Letkol Infanteri Candra, S.E, M.I.Pol beserta Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 Ny. Wiwin Candra, kemudian mendapatkan pengalungan bunga dan buket bunga serta jajar kehormatan dari para prajurit Wijayakusuma.

Kesenian musik tek-tek Banyumasan yang dikomandoi tokoh punakawan yaitu Semar dan Bagong, langsung mengiringi calon Danrem yang baru itu untuk sambut Danrem saat ini dan yang akan digantikan yaitu Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin, S.I.P beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV Diponegoro Ny. Dewi Lagan Safrudin di pintu gedung Makorem.

“Tradisi penyambutan ini sebagai pengantar akan diserahterimakannya jabatan Danrem 071 Wijayakusuma,” ujar Kolonel Dwi Lagan.

Lanjutnya, calon pejabat baru itu juga melakukan tradisi penciuman Dhuaja Korem 071 Wijayakusuma, seperti saat dirinya dulu akan menjabat.

Untuk diketahui, setelah nanti menyerahkan jabatannya kepada Yudha maka Dwi Lagan selanjutnya akan menjalani pendidikan Lemhanas RI. Untuk Yudha sendiri sebelumnya menjabat sebagai Wadan Rindam II Sriwijaya. (Didi/Aan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar