Dandim 0712 Tegal Letkol Inf Charlie Menekankan Loyalitas Dan Soliditas TNI Saat Jam Komandan - RADARDESA

TOP BERITA

Selasa, 13 September 2022

Dandim 0712 Tegal Letkol Inf Charlie Menekankan Loyalitas Dan Soliditas TNI Saat Jam Komandan

 


Tegal - Pada hari Selasa 13 September 2022 Komandan Kodim 0712/Tegal  Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, S.E.  telah memberikan Jam Komandan terhadap prajurit dan PNS  bertujuan penerapan disiplin prajurit sekaligus perwujudan soliditas TNI di Satuannya dilanjutkan kegiatan Komunikasi Sosial dengan berbagai Elemen Masyarakat bertempat di  Indor Lapangan Tenis Kodim 0712 Tegal.

Dalam pengarahan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, S.E. menyampaikan  sebagai berikut antara lain

TNI sebagai alat pertahanan negara hadir ditengah masyarakat untuk menjaga kedaulatan negara dan membantu kesulitan rakyat serta mempersatukan komponen masyarakat agar solid dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat.

TNI menurut undang undang nomor 29 tahun 54  tentang pertahanan negara, Presiden adalah Panglima Tertinggi  Angkatan Perang Republik Indonesia, dalam melaksanakan tugasnya di bantu oleh Panglima TNI, Kasad, Kasal dan Kasau dalam penjabaranya adalah loyalitas yang tegak lurus kepada Presiden, Panglima TNI, Kasad ,Pangdam dan Danrem.

Saat ini jajaran Kodim 0712/Tegal sedang melaksanakan Program unggulan Kasad untuk membantu masyarakat sekelilingnya antara lain Ketahanan Pangan, Stunting, Sumur Bor/TNI Manunggal Air, RTLH , Wawasan Kebangsaan, Deradikalisasi, dan Bencana Alam.

Pada kesempatan yang sama Komandan Kodim 0712/Tegal memberikan Wawasan Kebangsaan kepada seluruh komponen masyarakat yang berada di wilayah Kodim 0712/Tegal melalui kegiatan Komunikasi Sosial.

Komponen masyarakat pada kegiatan ini terdiri dari tokoh masyarat, tokoh agama  dan Ormas Pemuda Pancasila, Kokam, Banser, Karang Taruna, Patayat Muslimat NU, Aisyah Muhamadiyah dan Mahasiswa  di wilayah kodim Tegal, kegiatan ini merupakan Kesolidan TNI dengan semua elemen masyarat di wilayah Kodim 0712/Tegal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar