Hankam

Hankam

Berlatih Dan Pelihara Kemampuan, Kodim Tegal Gelar Latihan Menembak

 


Tegal – Dalam rangga berlatih dan mempelihara kemampuan, Anggota Kodim 0712 Tegal kembali melaksanakan latihan menembak laras panjang di Lapangan Tembak Yonif 407 Padmakusuma di Desa Ujungrusi Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Kamis (1/9/2022).

Dikatakan Komandan Latihan menembak Danramil 15 Lebaksiu Kapten Inf Irwan Sutrisno, sesuai kalender latihan maka Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) kali ini merupakan kegiatan triwulan ketiga tahun 2022 yang bertujuan memelihara kemampuan menembak prajurit.

Untuk bintara dan tamtama menembak senjata laras panjang jenis FNC jarak 100 meter, sedangkan perwira menembak pistol jarak 25 meter. Adapun sikap menembak yang digunakan yakni sikap tiarap tanpa tersandar (laras panjang) dan berdiri untuk pistol.

"Walaupun di satuan teritorial dan prajurit bertugas sebagai babinsa, namun kemampuan dasar dari seorang prajurit harus terus diasah dan dipelihara dengan latihan yang berkesinambungan sehingga diharapkan para prajurit tidak kehilangan naluri tempurnya,” bebernya.

Ditambahkan Kapten Inf Irwan Sutrisno, latihan menembak ini wajib diikuti setiap prajurit sehingga pelaksanaannya digelar dalam dua hari (30-31/8) agar semua babinsa di 22 koramil jajaran kodim bisa melaksanakannya. (Pendimtegal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berlatih Dan Pelihara Kemampuan, Kodim Tegal Gelar Latihan Menembak"

Posting Komentar