Dandim Brebes Dihadiahi 6 Trophy Kejuaraan Enduro Race Danrem 071 Wijayakusuma - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 28 September 2022

Dandim Brebes Dihadiahi 6 Trophy Kejuaraan Enduro Race Danrem 071 Wijayakusuma


Brebes, Radardesa.com – Para crosser asal Kabupaten Brebes yang tergabung dalam Komunitas Batara Desa Banjaran, Kecamatan Salem, berhasil menyabet 6 trophy di kejuaraan Enduro Race Cup Danrem 071 Wijayakusuma yang digelar selama dua hari (24-25/9) di Sirkuit Motorcross Taman Diponegoro milik TNI-AD di Desa Darmakradenan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas.

Tim yang juga mewakili Kodim 0713 Brebes itu bersaing dengan 250 crosser regional maupun nasional dari berbagai wilayah di Karesidenan Banyumas dan Pekalongan untuk memperebutkan Piala Danrem 071 Wijayakusuma itu di kelas FFA Lokal Masbarlingcakeb, Motor Lokal U35+ Masbarlingcakeb, Executive 45+ Open, Built Up Open, FFA Sport/Non Built Up Open, Motor Lokal Pabrikan Open, serta kelas TNI-Polri-ASN Open.

Tampak Dandim Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki beserta Kasdim Mayor Infanteri Drs. Abdul Asis Lallo, menerima penyerahan keenam piala dari Kiswo selaku Ketua Tim Komunitas Batara Banjaran Salem dan juga Serma Wartono (topi hitam terbalik) Anggota Unit Intelijen Kodim Brebes wilayah Salem selaku koordinator tim. Selasa sore (27/9/2022).

Letkol Tentrem Basuki menyatakan rasa bangga dan menyampaikan selamat atas kesuksesan tim asal Salem karena telah mempersembahkan 6 piala untuk Kodim dan juga Brebes.

“Ini jelas mengharumkan nama Kodim sekaligus Kabupaten Brebes,” ujarnya mengapresiasi.

Sementara itu Kiswo sendiri menyampaikan bahwa keenam piala yang diraih timnya disumbangkan oleh Yulikritianto juara II kelas TNI-Polri-ASN dan juara III di kelas Eksekutif U35+.

Kemudian Soni Soka juara I di kelas FFA Dulongmas, juara III di kelas motor lokal pabrikan open, juara III kelas FFA Sport/Non Built Up, serta menyabet sebagai juara umum keempat.

“Crosser kita atas nama Mas Sarji juga menambah trophy setelah berhasil menjadi juara keempat di kelas FFA Dulongmas. Ini adalah awalan yang bagus,” ujarnya juga mengapresiasi.

Lanjut Kiswo, untuk keenam trophy yang diserahkan tersebut selanjutnya disimpan di Makodim untuk kenang-kenangan.

Untuk diketahui, Korem 071 Wijayakusuma berkolaborasi dengan Banyumas Race Club (BRC) untuk menyelenggarakan Ajang Enduro Race Danrem 071 Cup untuk menyemarakkan hari jadi TNI ke-77, kemudian sebagai ajang pencarian bibit-bibit crosser handal regional maupun nasional, serta sebagai wahana bagi Korem 071 untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat setempat dampak dari pandemi covid-19.

Pagelaran ini ditutup secara resmi oleh Danrem 071 Kolonel Infanteri Yudha Airlangga, dimana puncaknya dengan penyerahan trophy dan hadiah utama berupa 1 unit sepedamotor Yamaha Mio 125 CC kepada Adi Ceto dari Team Hiu Selatan Cilacap yang menjabat sebagai juara umum. (Aan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar