Dandim Tegal Pimpin Apel Bersama Penanggulangan Bencana Alam - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 21 September 2022

Dandim Tegal Pimpin Apel Bersama Penanggulangan Bencana Alam

 


Tegal - Serangkaian upaya Penanggulangan Bencana, penyelenggaraan Penanggulangan Bencana, meliputi penetapan kebijakan pembangunan yang berisiko timbulnya bencana, kegiatan pencegahan bencana, tanggap darurat, dan rehabilitasi.

Guna menyikapi perubahan musim/cuaca yang tidak bisa diprediksi, bencana alam bisa saja terjadi kapan pun diantaranya bencana Alam Banjir, Rob, Tanah longsor dan bencana alam lainnya mulai dari pesisir Pantura hingga di daerah pegunungan.

Sehingga menyikapi hal tersebut, dalam apel bersama, Dandim 0712/Tegal  Letkol Inf. Charlie C.L. Sondakh, S.E. selaku inspektur upacara di Markas Komando 0712 Tegal Jalan Raya Pagongan Kabupaten Tegal, menegaskan bahwa Jajaran TNI-Polri akan senantiasa bergerak cepat bersama sama menanggulangi bencana.

"Kami seluruh jajaran Tni-Polri yang berada di Wilayah Kota maupun Kabupaten Tegal sangat solid dan kompak, hadir ditengah masyarakat untuk mengatasai kesulitan rakyat" tegasnya.

Apel Penanggulangan bencana alam bertindak sebagai Pimpinan Apel Dandim 0712/Tegal Letkol Inf. Charlie C.L. Sondakh, S.E. Komandan Apel Pasiops Kodim 0712/Tegal Kapten Arh. Asep Kuswara. Perwira Apel Kompol Heriyanto, SH.,MH.

Dalam sambutan singkatnya Dandim 0712 Tegal menegaskan, Saat  musim/cuaca tidak bisa diprediksi sepertihalnya bencana Alam Banjir, Rob, dan Tanah Longsor serta lainnya yang terjadi mulai dari pesisir Pantura hingga di daerah pegunungan

Selanjutnya, Dandim menambahkan bahwa dengan kegiatan Apel bersama ini dinyatakan bahwa TNI-Polri dan seluruh jajaran Pemkab Tegal siap hadir ditengah masyarakat dalam hal penanggulangan bencana alam.

Nampak hadir dalam Apel Bersama di lapangan Mako Kodim 0712 Tegal, Selasa 20 September 2022 pagi diantaranya,

Danbrigif 4/Dewa Ratna Letkol. Inf. Gunnarto SH. Danlanal Tegal Letkol Mar. Moch. Chanan Asfihani Mtr. Hanla, Dansatrad 214/Tegal Letkol Lek I Ketut Wiratmaja, S.Si.,T.M.I.Pol.,

Kapolres Tegal  AKBP Arie Prasetya Syafa'at, S.I.K., Kapolres Tegal Kota AKBP  Rahmad Hidayat S.S, Danyonif 407/PK. diwakili oleh Dankipan A Kapten Inf. Moh. Naim serta sejumlah tinggi dan Jajaran Pemkab Tegal.*

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar