Kodim Tegal Gelar Komsos Bersama Masyarakat, TNI Tetap Solid Tegak Lurus Sesuai Garis Komando - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 14 September 2022

Kodim Tegal Gelar Komsos Bersama Masyarakat, TNI Tetap Solid Tegak Lurus Sesuai Garis Komando

 


Tegal - Komando Distrik Militer (Kodim) 0712/Tegal menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ormas Pemuda Pancasila, Kokam, Banser, Karang Taruna, Patayat Muslimat NU, Aisyah Muhamadiyah dan Mahasiswa  di wilayah kodim Tegal, kegiatan ini merupakan bentuk Kesolidan TNI dengan semua elemen masyarat di wilayah Kodim 0712/Tegal.

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di Indor lapangan Tenis Makodim 0712/Tegal, Selasa (13/9/2022).

Dalam sambutan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, S.E. menyampaikan "Loyalitas dan soliditas sebagai Prajurit TNI AD selalu terjaga, serta menumbuhkan semangat dalam menyatukan dan memahami perbedaan sehingga menjadi kesatuan yang lebih kuat", tegasnya.

"Satuan dilingkungan Kodim, sejatinya memiliki asas satu kesatuan komando, dalam penggunaan  kekuatan, yakni loyal kepada Bapak Panglima TNI dan dalam pembinaan kekuatan loyal kepada Bapak Kasad", tegasnya.

Dikatakan Dandim 0712/Tegal dalam melaksanakan tugasnya untuk mendukung tugas-tugas Kodam IV/Diponegoro dalam menjalankan fungsi penggunaan kekuatan dan pembinaan kekuatan sehingga asas kesatuan komando sangat penting.

Pada kesempatan yang sama, TNI sebagai alat pertahanan negara hadir ditengah masyarakat untuk menjaga kedaulatan negara dan membantu kesulitan rakyat serta mempersatukan komponen masyarakat agar solid dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat.

TNI menurut undang undang nomor 29 tahun 54  tentang pertahanan negara, Presiden adalah Panglima Tertinggi  Angkatan Perang Republik Indonesia, dalam melaksanakan tugasnya di bantu oleh Panglima TNI, Kasad, Kasal dan Kasau dalam penjabaranya adalah loyalitas yang tegak lurus kepada Presiden, Panglima TNI, Kasad, Pangdam dan Danrem.

Saat ini jajaran Kodim 0712/Tegal sedang melaksanakan Program unggulan Kasad untuk membantu masyarakat sekelilingnya antara lain Ketahanan Pangan, Stunting, Sumur Bor/TNI Manunggal Air, RTLH, Wawasan Kebangsaan, Deradikalisasi, dan Bencana Alam.

Komsos ini selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dengan komponen masyarakat, juga dimaksudkan sebagai ruang diskusi dalam mencari penyelesaian permasalahan bersama.

“Dengan komsos ini kami harapkan dapat meningkatkan sinergitas kita dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat,” katanya. (Pendimtegal)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar