Antisipasi Perang Kampung, Babinsa Kodim Tegal Melaksanakan Patroli Wilayah - RADARDESA

TOP BERITA

Kamis, 14 April 2022

Antisipasi Perang Kampung, Babinsa Kodim Tegal Melaksanakan Patroli Wilayah

 


Tegal – Dalam rangka mengantisipasi perang Kampung di bulan suci ramadhan, Babinsa Koramil 13/Kedungbanteng Kodim 0712/Tegal Serma Yoko, Sertu Budiman bersama anggota Polsek Kedungbanteng melaksanakan patroli wilayah di Kampung Pancasila Desa Dukuhjati Wetan bersama  Kecamatan Kedungbanteng  Kabupaten Tegal, Rabu (13/04/2022) malam

Patroli wilayah ini sebagai langkah atau tindakan antisipasi kepada pergerakan serta mobilitas masyarakat yang  cukup tinggi, yaitu dalam mencari kebutuhan sehari hari selama bulan suci ramadhan maupun mencegah terjadinya perang antar kampung terutama para pemuda.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan khususnya  Kamtibmas, sehingga Koramil bersama Polsek Kedungbanteng melaksanakan Patroli wilayah dengan sasarannya adalah dititik- titik Keramaian atau tempat tongrongan anak muda yang mungkin akan timbul suatu tindak kejahatan yang mengancam warga masyarakat.

Danramil 13/Kedungbanteng Kapten Cpm Suharsono melalui Serma Yoko dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilaksanakannya ini dalam rangka mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Teritorial Koramil 13/Kedungbanteng, serta dalam mengemban fungsi keamanan yang berperan aktif  menjaga stabilitas kamtibmas di wilayahnya.

Lebih lanjut, Serma Yoko mengajak kepada para anak muda agar kiranya dapat terus menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif saat melaksanakan ngumpul bersama teman-temannya, serta menghimbau untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat menggangu kenyamanan masyarakat lainnya berupa melakukan perang antar kampung maupun Balap Liar.

Disamping itu dengan adanya patroli wilayah akan terciptanya situasi keamanan yang kondusif di tempat pusat keramaian atau tongkrongan anak muda. (Pendimtegal/Mn)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar