Hankam

Hankam

Dibulan Suci Ramadhan, Babinsa Koramil Suradadi Kodim Tegal Laksanakan Anjangsana

 


Tegal – Di Bulan Suci Ramadhan, Anggota Babinsa Koramil 05/Suradadi Kodim 0712/Tegal Serka Jumadi, melaksanakan kegiatan Anjangsana/Komsos dengan petugas Pasar Suradadi Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal wilayah Koramil 05/Suradadi. Kamis (07/04/22)

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesinambungan dan keakraban tali silaturrahmi antara Babinsa dan warga masyarakat Desa binaan, dan untuk mengetahui situasi, kondisi di wilayah binaaan serta menciptakan rasa aman, tentram dan nyaman.

Disamping anjangsana  juga melakukan fungsi Komsos yang lebih penting terhadap komponen lainnya, guna  mencari dan menggali informasi terkait situasi kondisi wilayah agar Komando kewilayahan bersama instansi yang lain bisa bersinergi melakukan tindakan setiap ada kejadian maupun memecahkan permasalahan lingkungan serta kesulitan masyarakat.

Serka Jumadi Babinsa Koramil 05/Suradadi mengatakan, tujuan dari kegiatan silaturahmi semacam ini, selain untuk beribadah, terlebih di awal-awal bulan suci Ramadhan 1443 H ini, juga sebagai upaya untuk melakukan pendekatan diri dengan semua komponen masyarakat di wilayah binaannya, serta untuk mempererat silaturrahmi terutama dengan tokoh agama maupun masyarakat lainya, sehingga dapat menimbulkan rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban antar TNI dan masyarakat.

"Dalam kesempatanya itu pula kami juga memberikan himbauan dan pesan kepada Bambang selaku petugas pasar Suradadi agar dapat ikut berperan aktif dalam menjaga dan memelihara keamanan lingkungan yang aman dan kondusif  terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini” Ucapnya (Pendimtegal/Mn)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dibulan Suci Ramadhan, Babinsa Koramil Suradadi Kodim Tegal Laksanakan Anjangsana"

Posting Komentar