Kodim Banjarnegara Bagikan Bantuan Tunai Kepada PKL, Pemilik Warung, dan Nelayan - RADARDESA

TOP BERITA

Senin, 11 April 2022

Kodim Banjarnegara Bagikan Bantuan Tunai Kepada PKL, Pemilik Warung, dan Nelayan


Banjarnegara, Radardesa.com – Kodim 0704 Banjarnegara salurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima (PKL), Warung, dan Nelayan (BTPKLWN) kepada 15 ribu masyarakat. Senin (11/04/22).

Bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Plh. Bupati Banjarnegara Syamsudin di Tribun Jenderal Soedirman Makodim Banjarnegara itu, disaksikan langsung oleh Dandim Letkol Infanteri Dhanang Agus Setiawan SE.M.Si, Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto, serta Kepala Pengadilan Negeri Banjarnegara Heru Mulyono SH.

Dalam kesempatan itu Dandim Letkol Dhanang mengatakan, BTPKLWN-TNI yang diserahkan senilai Rp. 600 ribu untuk setiap penerima manfaat.

“Program ini adalah program pemerintah untuk membantu para pelaku ekonomi kerakyatan yaitu PKL, pemilik warung, dan juga nelayan, agar mereka dapat kembali menghidupkan perekonomian di sekitar tempat tinggalnya,” bebernya.

Lanjut Dhanang, setelah perekonomian mulai tumbuh kembali maka diharapkan juga mereka dapat terus bertahan selama masa pandemi tahun 2022 ini.

Untuk syarat khusus penerima bantuan yakni pelaku usaha mikro tersebut dan memang belum pernah mendapatkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) sebelumnya.

“Jadi ada dua syarat itu yang harus terpenuhi yang harus di input di data base,” tandasnya.

Sementara itu Syamsudin selaku Plh. Bupati Banjarnegara berpesan agar bantuan itu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menambah modal usaha bukan digunakan untuk keperluan lainnya.

Untuk diketahui, di tempat yang sama juga digelar vaksinasi covid-19 dosis I, II, dan III, dalam rangka percepatan cakupan vaksinasi di wilayah Banjarnegara. (Kusnadi/Aan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar