Cetak Generasi Qurani, Gelar MTQ Pelajar

mtq-pelajar1Radardesa-Brebes. Generasi muda, diharapkan bisa mengimplementasikan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. Sebab Al Quran bisa menjadi jalan penerang dalam mengarungi hidup dan kehidupan di dunia dan akherat. Sehingga tercetak Generasi Qurani yang berpegang berpegang teguh pada tuntunan Quran sebagai pegangan hidupnya.

“Di tengah maraknya pengaruh negatif yang mengancam moralitas generasi muda, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dinilai sangat ampuh untuk mencetak Generasi Qurani,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes Dr Tahroni saat membuka MTQ Pelajar tingkat Kabupaten Brebes, di SMP N 2 Songgom, Selasa (6/9).

Menurut Tahroni, MTQ juga bisa dijadikan ajang untuk mengasah dan meningkatkan ketrampilan baca tulis Al Quran secara baik, benar dan indah.

Ketua Panitia MTQ Pelajar Hendra Pradistyo B Sstp MSi menjelaskan, MTQ diikuti 170 peserta. Mereka terdiri dari peserta SD/MI sebanyak 68 peserta dan SMP/MTs 102 peserta. Juga ikut mensukseskan kegiatan tersebut 15 Dewan Hakim, 10 Panitera dan 8 Pengawas kegiatan.

Adapun cabang yang dilombakan meliputi cabang Tartil Quran SD/MI, SMP/MTs, Cabang Tilawatil Quran SD/MI, SMP/MTs dan Cabang Tahfidz Quran 1 Juz SMP/MTs putra dan putri.

“Tiap cabang terbagi untuk tingkat SD, SMP untuk golongan putra dan putri,” papar Hendra.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Brebes Drs H Imam Hidayat MPd mengambil sumpah para dewan hakim yang akan melakukan penjurian.

Peserta terbaik pertama dari berbagai cabang, akan menjadi duta kafilah Brebes pada MTQ Pelajar Tingkat Jawa Tengah di Kabupaten Magelang pada 10-13 Oktober 2016 mendatang.

Hadir dalam pembukaan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan kabupaten Brebes Drs Dedy Priyono MM, Kepala UPTD Pendidikan se Kabupaten Brebes, Kepala Sekolah SD dan SMP, dewan hakim, official dan seluruh peserta. (Dade Humas)

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cetak Generasi Qurani, Gelar MTQ Pelajar"

Posting Komentar