Hankam

Hankam

SMA 1 Brebes, Juara Umum Jumbara PMR

pmr-sma-1Radardesa-Brebes. SMA Negeri 1 Brebes berhasil memboyong piala juara umum pada Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) ke-10 Palang Merah Remaja (PMR) Wira tingkat Kabupaten Brebes. SMA 1 berhasil memboyong 3 emas, 3 perak dan juara Favorite pada Jumbara yang digelar di Obyek Wisata Perkebunan Teh Kaligua, Paguyangan Brebes beberapa waktu lalu.

“Kegigihan anggota PMR dalam berlatih, ternyata mampu menorehkan prestasi,” ungkap Kepala SMA N 1 Brebes Winaryo, saat dihubungi di ruang kerjanya, Rabu (7/9).

Dinobatkannya sebagai juara umum, lanjut Winaryo, karena regu dari SMA 1 Brebes berhasil menjadi juara 1 dan 2 spech contest PMR, juara 1 dan 2 paduan suara Mars PMR, juara 1 tari kreasi baru, juara 2 travelling kepalangmerahan dan juara Favorite.

“Kami yakin, kontingen SMA 1 nanti bisa mewakili Brebes ke ajang yang sama di Provinsi dengan hasil yang gemilang,” tekadnya.

Winaryo menceritakan, kalau saat ini anak-anak PMR di sekolahnya terus gigih berlatih untuk menghadapi event di tingkat provinsi agar mampu menjadi yang terbaik. Mereka berlatih setiap hari selasa usai sekolah yang dibimbing empat orang Pembina yakni Dewi Wahyu Wulandari dan Fahrizal.

Pada Jumbara 27-29 Agustus lalu itu, SMA 1 Brebes mengirim 2 kontingen dengan 30 anggota. Mereka berlaga bersama 26 Kontingen SMP/MTs dan 30 kontingen SMA/SMK se-Kabupaten Brebes. Adapun materi lain Pertolongan pertama, donor darah, kesehatan remaja, kesehatan keluarga, bahaya Narkoba, dan lain-lain.

Jumbara PMR dibuka Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi Pembangunan Diding Setiadi mengakui peran Palang  Merah sampai saat ini begitu besar dalam membantu pemerintah dibidang sosial dan kemanusiaan terutama dalam tugas-tugas kemanusiaan.

Diding menambahkan, kebiasaan mengubah pola hidup yang lebih sehat tidaklah mudah, PMR sebagai garda terdepan dalam mewujudkan pola hidup sehat bisa menjaga dan melindungi diri sendiri, keluarga, dan teman serta lingkungan dari perilaku buruk terutama pengaruh narkotik dan obat-obatan terlarang lainnya. (Dade Humas)

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMA 1 Brebes, Juara Umum Jumbara PMR"

Posting Komentar