Belasan Personel Kodim Brebes Dinaikkan Pangkatnya - RADARDESA

TOP BERITA

Selasa, 13 April 2021

Belasan Personel Kodim Brebes Dinaikkan Pangkatnya

Brebes, Radardesa.com – Sebanyak 18 orang militer dan 1 PNS jajaran Kodim 0713 Brebes, naik pangkat terhitung mulai tanggal 1 April 2021.

Tampak Dandim Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, menyematkan pangkat baru kepada perwakilan yang ditunjuk, saat dirinya memimpin upacara korp raport kenaikan pangkat di Aula Jenderal Soedirman Makodim Brebes. Selasa (13/4/2021).

Disampaikan Dandim, ada 17 orang bintara, 1 tamtama, dan 1 PNS yang mendapatkan anugerah pangkat satu tingkat dari semula.

“Kenaikan pangkat ini tidak turun dengan otomatis, namun dari kinerja, dedikasi, loyalitas, dan ditunjang ujian kemampuan fisik dari masing-masing prajurit,” terangnya.

Menurutnya, bagi seorang prajurit, kenaikan pangkat bukan berarti naik kesejahteraannya, akan tetapi bertambahnya tugas dan tanggung jawab dalam kepangkatan yang baru.

Haikal Sofyan minta agar kenaikan pangkat dijadikan motivasi untuk meningkatkan profesionalisme pengabdian kepada masyarakat di desa binaannya masing-masing.

Sementara itu, Peltu Jahri, Bati Tuud Koramil 13 Salem, dan Peltu Edy Susianto, Bati Tuud Koramil 08 Bumiayu, keduanya menyatakan dalam waktu dekat akan menggelar syukuran sederhana dengan warga desa binaannya masing-masing, selepas sholat tarawih. (Aan/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar