Hankam

Hankam

Tabur Bunga Untuk Menghormati Arwah Pahlawan, Persit Tegal Gelar Ziarah Rombongan

 


Tegal – Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXII Kodim 0712/Tegal, melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara Kota Tegal, untuk memperingati HUT Ke-75 Persit yang akan jatuh pada 3 April 2021 nanti. Kamis (1/4/2021).

Dalam pelaksanaan ziarah rombongan dipimpin oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0712/Tegal, Ny. Ica Sutan Siregar di ikuti pengurus dan anggota Persit jajaran Kodim 0712/Tegal. Untuk ziarah rombongan ditandai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur. Selanjutya dilaksanakan peletakan karangan bunga oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0712/Tegal, di tugu TMP Pura Kusuma Negara .

Disampaikan Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 0712/Tegal, Ny. Ica Sutan Siregar selaku ketua ziarah rombongan mengatakan, kegiatan ziarah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persit KCK ke-75. “Jadi ziarah dan tabur bunga, bukan semata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan kusuma bangsa. Juga, untuk menjadi bahan renungan bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang, betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangannya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sebagai wujud pengabdian kaum wanita, agar seluruh Persit Kodim Tegal dan Koramil dapat merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi perjuangan bangsa dan negara. “Makna ziarah ini adalah bahwa kemerdekaan sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Persit KCK Cab. XXII Kodim 0712/Tegal Ny. Ica Sutan Siregar, Ketua Persit KCK Cab. VVIII Brigif 4/DR Ny. Endar Setyanto, Ketua Persit KCK Ranting IV Yonif 407/PK Ny. Catur Irawan, Ketua Jalasenastri Lanal Tegal Ny. Via Ridwan Aziz, Ketua IKKT Pragati Wiraanggini Radar 214 Tegal Ny. Dessy Priyambodo, Ws. Pasi Pers Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Suwantoro (pendamping) (Pendimtegal/Nrs)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tabur Bunga Untuk Menghormati Arwah Pahlawan, Persit Tegal Gelar Ziarah Rombongan "

Posting Komentar