TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2021 Kodim Tegal Resmi Ditutup - RADARDESA

TOP BERITA

Kamis, 01 April 2021

TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2021 Kodim Tegal Resmi Ditutup

 


Tegal - Penutupan operasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun anggaran 2021, ditandai dengan penyerahan hasil TMMD dari Dan Satgas TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2021 kepada Bupati Tegal, bertempat di Ruang Rapat Bupati Tegal Jl. dr Soetomo No. 1 Kec. Slawi Kab .Tegal. Rabu (31/3/2021)

Selain itu, penutupan TMMD juga ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima penutupan Operasi TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2021 oleh Dandim 0712/Tegal  Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. dan Bupati Tegal disaksikan anggota Forkorpimda Kabupaten Tegal, sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Tegal, Forkopimcam Adiwerna beserta jajaran Kodim 0712/Tegal.

Dalam sambutan Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah mengatakan  Alhamdulillah, hari ini Tuhan Yang Maha Pengasih masih memberikan kita nikmat sehat, kekuatan dan semangat kepada kita semua untuk terus bersama-sama membangun negeri melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Kami mewakili seluruh komponen dan elemen masyarakat Kabupaten Tegal, atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Program TMMD Sengkung Tahap I Tahun 2021 di Desa Bersole Kecamatan Adiwerna yang telah menghasilkan sejumlah sarana infrastruktur perdesaan.

Pembangunan infrastruktur tersebut diharapkan mampu menggerakkan perekonomian lokal desa dengan memberikan kemudahan pada mobilitas sumber daya manusia, barang dan jasa.

Tidak hanya itu, pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa ini juga menyasar aspek non fisik berupa penyuluhan tentang kesehatan dan juga penangnanan Covid-19 yang tentunya juga sangat bermanfaat bagi warga masyarakat dalam membangun kemandiriannya melalui sistem “Jogo Tonggo”. Upaya edukasi, membangun kesadaran masyarakat desa ini diharapkan mampu mencegah penularan Covid-19 di lingkungan desa, disamping mendorong warganya untuk beradaptasi, membiasakan diri dengan kebiasaan baru agar kehidupan sosial ekonominya tetap berjalan produktif, sehat dan aman.

Pesan khususnya kepada kepala Desa Bersole agar bersama warganya bisa ikut menjaga dan memelihara hasil-hasil pembangunan dari pelaksanaan program TMMD. Karena bagaimana pun, sarana infrastruktur yang berhasil dibangun tersebut adalah buah dari kolaborasi dan kerjasama sinergis dari desa yang didukung kekuatan TNI-Polri dan juga Pemerintah Kabupaten Tegal.

Selain ada kesan monumental, dengan diserahkannya hasil pembangunan program TMMD ini mampu membangkitkan semangat kegotong-royongan, menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara warga serta menumbuhkan kemandirian masyarakat desa dalam membangun wilayahnya dengan semangat inilah yang harus terus kita jaga dan kita lestarikan.

Sementara Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. menjelaskan melalui birokrasi di negara ini kita telah mendengar dengan baik apa yang menjadi kesulitan rakyat, karena sarana fasilitas jalan untuk perekonomian.

TMMD merupakan bentuk perhatian dari pemerintah untuk mengatasi kesulitan rakyat, tentunya dalam hal ini kita tidak bisa sendiri akan tetapi perlukan kerja sama antara TNI-Polri dan pemerintah daerah dan juga masyarakat.

Kami atas nama TNI melalui Kodim 0712/Tegal mengucapkan terimakasih setinggi tingginya kepada pemerintah daerah atas kerja samanya dan kebersamaan yang selama ini terjalin bersama-sama untuk membangun melalui kegiatan Program TMMD diwilayah Teritorial Kodim 0712/Tegal. (Pendimtegal/Nrs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar