Hankam

Hankam

Bupati Dan Pemuka Agama Batang Ajak Doa Bersama

kodim batangBatang. Radardesa.com Merespon  himbauan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dalam menyambut peringatan 72 tahun Indonesia Merdeka,     Kodim 0736/Batang  dalam waktu dekat akan menggelar murojaah atau doa bersama. Dalam himbaun tersebut Kodim 0736/Batang  mengajak umat Islam  agar pada  17 Agustus 2017 jam 17.00 WIB untuk secara bersama berdoa dan membaca ayat – ayat suci Alqur,an.

Dalam himbauannya Dandim Batang  mengajak umat Islam membaca ayat suci Al Qur’an yang dihafal sebagai tanda cinta dan  kasih sayang pada Indonesia, Ajakan senada juga disampaikan kepada umat beragama yang lain seperti Protestan, Khatolik, Hindu, Budha dan Khonghucu serta umat kepercayaan lainnya.  .

Merespon ajakan Panglima TNI melalui Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Inf. Fajar Ali Nugraha S.Sos, sejumlah tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (Tomas) dan Bupati kabupaten Batang mersponnya dengan baik. Doa bersama dimaksud guna memohon Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa  agar bangsa ini selalu dalam kedamian dan kerukunan. Hal ini diungkapkan baik oleh ketua MUI Kab. Batang KH. Abdul Faqih, pendeta Protestan Joko Purnomo maupun bupati Batang H. Wihaji.

Dalam kesempatan itu  ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Abdul Faqih menghimbau warga masyarakat muslim Batang khususnya dan bangsa Indonesia umumnya dalam rangka menyambut peringatan ke 72 tahun kemerdekaan Republik Indonesia untuk menggelar doa dan mengaji bersama.

Ajakan mengaji dan membaca Al Qur’an bersama pada tanggal 17 Agustus 2017 jam 17.00 WIB (171717) nanti sebagai bentuk perwujudan rasa syukur kehadirat Allah SWT. Dengan disertai doa dan harapan agar bangsa Indonesia tetap jaya dan selalu dalam perlindungannya. Sekaligus sebagai bentuk rasa syukur agar mendapat petunjuk sehingga selamat dunia dan akhirat “ Saya mengharap  kepada kaum muslimin, muslimat para imam masjid, musollah. Para santriwan, santriwati dan para pelajar untuk membaca Al Qur’an secara bersama pada tanggal 17 Agustus 2017 jam 17.00 WIB ‘ ajak ketua MUI Kab Batang  KH Abdul Faqih

photo_2017-01-07_08-06-06Sementara itu pendeta Protestan, Joko Purnomo dalam himbauannya mengajak umat Kristiani Protestan maupun Katholik untuk secara bersama – sama mengingat kembali perjuangan memndapatkan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penajajah yang penuh dengan pengorbanan jiwa, raga dan harta.

Dengan mengingat semangat perjuangan yang sangat heroik itu akan muncul kesadaran untuk mencintai bangsa, negara Indonesia tercinta. Pendeta Protestan Joko Purnomo juga mengajak umat Kristiani khususnya dan bangsa Indonesia umumnya untuk secara bersama membangun dan menjaga semangat gotong – royong. Disamping tetap merajut dan neguhkan kerukunan hidup antar sesama. “ Saya  mengajak umat Kristiani dan rakyat Indonesia umumnya untuk tetap memegang teguh semangat gortong – royong. Sehingga cita – cita kita bersama guna mewujudkan masyarakat adil makmur tetap terwujud” ujarnya

Dibagian lain bupati Batang H. Wihaji dalam amanatnya juga mengharap warga Batang untuk tetap guyub rukun demi kesejahteraan masyarakat Batang. Dan utamanya menurut Bupati Batang  sebagai warga bangsa yang baik hukumnya wajib menjaga menjaga, merawat keutuhan NKRI, ujar Bupati Batang. (Dasuki)  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Dan Pemuka Agama Batang Ajak Doa Bersama"

Posting Komentar