Hankam

Hankam

FC Porsep Panyosogan Buru Gelar Juara, Dua Semifinalis Lain Berebut Tiket ke Final

Exif_JPEG_420


Radardesa-Kuningan,
FC Porsep Panyosogan memastikan diri membuka peluang untuk memburu gelar juara pertama dalam ajang Turnamen Sepak Bola Gala Desa se-Kecamatan Luragung "Porgal Cup" tahun 2017. Kesebelasan tersebut sudah lolos melenggang ke babak final dengan menumbangkan FC Baduga Desa Cikaduwetan melalui skor 2-0 pada pertandingan sore kemarin, Sabtu (11/08). Sedangkan dua semifinalis lainnya, FC Pluto Luragungtonggoh dengan FC Putra Pakuan Cikandang akan berebut tiket ke final dalam pertandingan yang dijadwalkan sore ini, Sabtu (12/08) di Lapangan Sepak Bola Stadion Ibrahim Aji.
Demikian disampaikan Ketua Penyelenggara Turnamen tersebut, Dede A Martin saat diwawancarai Radardesa disela-sela menyaksikan pertandingan semi final antara FC Baduga Cikaduwetan melawan FC Porsep Panyosogan."Alhamdulillah gelaran turnamen gala desa 'Porgal Cup' tahun 2017 sudah berjalan lancar, aman dan tertib sampai memasuki babak semi final ini,"ucapnya.
Menurutnya, dari semenjak turnamen tersebut bergulir nampak sekali antusias penonton terhadap turnamen terbilang cukup tinggi. Hampir setiap sore kata Martin, penonton memadati sisi lapangan sebelah barat, utara dan selatan lapangan Ibrahim Aji ini."Hal tersebut memperlihatkan perhatian serta kecintaan masyarakat Luragung dan sekitarnya terhadap cabang olahraga paling merakyat ini tergolong sangat baik,"tandasnya.
Untuk itu Dia menyampaikan harapan semoga kegiatan turnamen sepak bola serupa itu dapat menjadi agenda rutin yang bisa dilaksanakan setiap tahun."Kami memiliki tujuan jangka panjang gelaran turnamen ini untuk menggali serta membina potensi para pemain sepakbola berbakat khususnya yang merupakan putra daerah Kecamatan Luragung,"sambungnya.
Sementara untuk program jangka pendeknya kata Martin, para pemain yang berpotensi dari turnamen ini akan dipilih menjadi Tim FC Kecamatan Luragung yang akan dikirim sebagai duta sepakbola wilayah untuk bersaing dikompetisi yang lebih tinggi lagi."Semoga kegiatan ini melahirkan manfaat besar bagi prestasi persepakbolaan Kabupaten Kuningan,"harapnya.
Secara terpisah, Kepala Desa Luragunglandeuh, Uga Nugraha menyampaikan apresiasi terhadap jajaran panitia serta seluruh perangkat pertandingan dalam turnamen itu yang sudah turut serta mensuksesan kegiatan dimaksud."Setiap sore dari mulai pertandingan perdana digelar seluruh panitia serta perangkat pertandingan bekerja keras demi lancarnya setiap pertandingan,"ucap Uga.
Dia menjelaskan, agenda turnamen gala desa tentu memiliki manfaat yang luar biasa untuk mendongkrak serta mengangkat bibit pemain berbakat."Melalui proses berjenjang seperti ini prestasi Sepakbola wilayah Luragung akan terus meningkat dari waktu ke waktu,"ujarnya.
Namun begitu Dia sempat memikirkan, setiap program akan berjalan lebih baik ketika ditunjang dengan kekuatan finansial (dana). Untuk itu Uga berpendapat dan merasa bukan sesuatu yang tidak mungkin ketika pengembangan prestasi olahraga dapat disupport melalui dana kas desa (ADD / DD) yang diatur penggunaanya dalam APBDes masing-masing desa."Pemkab Kuningan diharapkan menyetujui pemberdayaan dan pembangunan prestasi olahraga masuk dalam pos APBDes dalam setiap tahun anggaran,"pungkas Uga. * nacep suryaman.


Exif_JPEG_420

Exif_JPEG_420

[caption id="attachment_3538" align="alignnone" width="400"]Exif_JPEG_420 Exif_JPEG_420[/caption]

Exif_JPEG_420

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FC Porsep Panyosogan Buru Gelar Juara, Dua Semifinalis Lain Berebut Tiket ke Final"

Posting Komentar