Hankam

Hankam

Kepala Desa Benda Sukses Pertahankan Kursi

20170803_212100

Radardesa-Kuningan,
Kepala Desa Benda Kecamatan Luragung, Suwarno,BA. sukses mempertahankan kursi jabatan kepala desa setempat. Dalam ajang pemilihan kepala desa yang berlangsung secara serentak di Kabupaten Kuningan, Minggu (06/08), Dia memperoleh dukungan signifikan dari warganya dengan mengantongi 1093 suara. Meninggalkan suara calon kades pesaingnya nomor urut 1, Jamaludin yang hanya mengoleksi dukungan 354 suara dari total pemilih yang masuk 1461 orang.
Demikian disampaikan Ketua Panitia Pilkades Desa Benda, Juhri pada saat mengumumkan hasil akhir rekapitulasi penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) desa setempat."Dengan hasil ini calon nomor urut 2, Suwarno,B.A. berhasil menjadi Kepala Desa Benda terpilih untuk masa jabatan 2017 - 2022 mendatang,"ujar Juhri.
Dia mengatakan, pelaksanaan proses pemilihan kepala desa sudah dinyatakan syah. Hal tersebut lanjutnya karena seluruh perangkat pemilihan dan semua lapisan masyarakat sudah secara bulat menerima hasil akhir dari kegiatan pesta demokrasi rakyat ini."Pilkades sudah dilaksanakan secara jurdil, lancar, aman dan tertib serta sudah diterima semua pihak,"ungkapnya.
Untuk itu, atas nama panitia pilkades, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua komponen terkait serta warga Desa Benda dan Panitia Lapangan dari Pemerintah Kecamatan Luragung yang sudah turut berpartisipasi aktif mendukung suksesnya penyelenggaraan kegiatan dimaksud."Apresiasi khusus juga kami sampaikan kepada kedua calon beserta para pendukungnya yang sudah mengikuti tahapan demi tahapan pilkades secara aman dan damai,"tandasnya.
Juhri juga menyatakan permohonan maaf jika dalam menjalankan tugas, jajaran panitia memiliki banyak kekurangan."Kami hanya berusaha menjalankan setiap tahapan pilkades dengan mempedomani ketentuan yang ada,"tegasnya.
Sementara itu secara terpisah, ditemui Wartawan Radardesa di kediamannya setelah penghitungan suara selesai, Kepala Desa Benda terpilih, Suwarno B.A., menyatakan rasa syukurnya atas hasil pilkades tersebut. Namun begitu Dia sama sekali tidak menampakan sikap jumawa (angkuh)."Ini pada hakekatnya merupakan kemenangan bersama seluruh masyarakat untuk kembali konsentrasi melanjutkan estafet pembangunan desa,"ucapnya merendah.
Sehubungan itu Dia mengharap warganya kembali bersatu dan tidak perlu terpecah atas hasil pilkades tersebut."Kita harus tetap utuh menjadi satu kesatuan dan kembali bersama-sama mempunyai itikad untuk memajukan desa,"sambungnya.
Sebelum mengakhiri pembicaraan, pria yang kembali mendapatkan amanah menduduki lagi kursi kepala desa ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh pendukung serta semua lapisan masyarakat yang masih tetap memberi kepercayaan terhadap dirinya untuk memimpin desa."Saya akan berupaya maksimal menjawab kepercayaan masyarakat ini melalui peran nyata dalam menjalankan roda pemerintahan secara baik dan penuh tanggungjawab,"pungkasnya.


* nacep suryaman.


20170803_21193020170803_21184120170803_20383320170803_203642


Exif_JPEG_420

Exif_JPEG_420

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepala Desa Benda Sukses Pertahankan Kursi"

Posting Komentar