Hankam

Hankam

Rohaman Duduki Kursi Kepala Desa Dukuhmaja

IMG-20170813-WA0006


Radardesa-Kuningan,
Rohaman (34 th) calon kepala desa nomor urut 2 akhirnya sukses menduduki kursi Kepala Desa Dukuhmaja Kecamatan Luragung. Dalam pemilihan kepala desa yang berlangsung pada Minggu (06/08), perolehan suaranya unggul secara signifikan dengan mendapat dukungan 1051 suara. Hasil tersebut meninggalkan suara dua pesaing calon kades lainnya, Karsad nomor urut 1 yang mengantongi dukungan 369 suara. Sedangkan calon dengan nomor urut 3, Taswin yang notabene merupakan Kepala Desa (incumbent) hanya mengumpulkan 277 suara dukungan.
Hal itu dikemukakan Ketua Panitia Pilkades Dukuhmaja, Uus Kadarusman,S.PKP dalam pengumuman resmi sesaat setelah selesai kegiatan penghitungan suara pada pelaksanaan pilkades tersebut di tempat pemungutan suara (TPS) halaman alun-alun desa setempat."Hasil ini menetapkan Rohaman nomor urut 2 menjadi kepala desa terpilih tahun 2017 sampai 2022 mendatang,"kata Uus.
Menurutnya, rekapitulasi suara dan seluruh rangkaian proses pelaksanaan pilkades sudah disepakati secara syah oleh seluruh komponen terkait. Baik calon dan Tim Suksesnya, panitia serta seluruh lapisan masyarakat Desa Dukuhmaja ucap Uus, sudah bulat menerima keputusan tersebut."Pilkades Dukuhmaja sudah dinyatakan syah berjalan jurdil aman dan tertib,"tandasnya.
Sehubungan itu, keberatan atau gugatan terhadap hasil penghitungan suara dalam pemilihan kepala desa dianggap tidak ada serta tidak akan dilayani."Berita acara kesepakatan para calon pada saat deklarasi damai serta berita acara penghitungan suara yang sudah ditandatangani seluruh perangkat pemilihan membuktikan seluruh pihak menerima hasil akhir pilkades ini,"terangnya.
Sementara itu, Kepala Desa Dukuhmaja terpilih, Maman sapaan akrab Rohaman saat bertemu dengan Wartawan Radardesa menyatakan rasa syukurnya dengan hasil pilkades di desanya itu."Kemenangan ini merupakan ketentuan Alloh SWT serta lahir atas kepercayaan masyarakat,"ungkapnya.
Untuk itu, pria yang juga Ketua Karang Taruna desa setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pendukung serta lapisan masyarakat yang sudah memberikan amanah terhadap dirinya untuk memimpin Desa Dukuhmaja."Kepercayaan ini tentu sangat mahal dan Saya akan berupaya menjawabnya dengan rasa tanggungjawab yang besar dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan nanti,"ucap pria yang sudah dikaruniai dua anak dari hasil pernikahannya dengan Dian Ekawati.
Dia juga sempat mengapresiasi kinerja panitia pilkades yang sudah bekerja keras mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi rakyat ini."Meskipun tahapan pilkades berjalan cukup singkat namun panitia dinilai sukses melaksanakan seluruh agenda pilkades,"papar Maman.
Sebelum mengakhiri pembicaraan, Maman meminta agar seluruh masyarakat terus memberi dukungan terhadap dirinya dalam rangka meneruskan estafet pembangunan desa kedepan."Kami ingin persatuan antar warga bisa tetap terjaga serta terus meningkat untuk kepentingan kemajuan desa tercinta ini,"pungkasnya berharap. * nacep suryaman .


20170730_10263520170727_122613IMG-20170813-WA0008IMG-20170813-WA0004IMG-20170813-WA0003


 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rohaman Duduki Kursi Kepala Desa Dukuhmaja"

Posting Komentar