Hankam

Hankam

Kasiter Korem 071/Wijayakusuma Pimpin Pelaksanaan Pembukaan Pendayagunaan Kegiatan Koramil Model Semester II TA 2021

 


Tegal - Pelaksanaan Pembukaan Pendayagunaan Kegiatan Koramil Model Korem 071/Wk Semester II TA. 2021, digelar di Aula Koramil 01/Tegal Barat Kodim 0712/Tegal Jl. Sawo Barat No.89 Tegal Sari Kecamatan Tegal Barat. Senin (15/11/2021).

Upacara Pembukaan tersebut dipimpin langsung oleh Kasiter Rem 071/Wk Letkol Inf Edy Lallo, Pembukaan Kegiatan yang mengambil tema "Pendayagunaan Koramil Model Tingkatkan Profesionalisme Apkowil", kegiatan Koramil Model yang akan di laksanakan di Koramil 01/Tegal Barat Kodim 0712/Tegal.

Kegiatan Pembukaan Pendayagunaan Koramil Model ini dihadiri oleh Pasipuanter Rem 071/Wk mayor Arm Romadon Kasdim 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono, Danramil 01/Tb Kapten Inf Bambang kalisno, Panit 1 Sabhara Polsek Tegal barat Polres Tegal Kota Ipda Sudirman mewakili Kapolsek Tegal barat, Kasitapem Kec.Tegal Barat Drs. Zaenal arifin mewakili Camat Kec.Tegal Barat dan Peserta Koramil Model perwakilan masing-masing Kodim Jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Adapun Sambutan Danrem 071/Wk Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin yang dibacakan oleh Kasiter Rem 071/Wk Letkol Edy Lallo menyampaikan bahwa Kowil (Komando Kewilayahan) saat ini semakin kompleks dalam melaksanakan pembinaan teritorial diwilayah dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

"Apalagi situasi nasional dihadapakan merebaknya dengan penyebaran pandemi virus covid-19 yang membutuhkan penanganan serius dan partisipasi semua pihak untuk bersama-sama dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19", imbuh Letkol Inf Edy Lallo.

Babinsa sebagai ujung tombak untuk melaksanakan binter harus memiliki pengetahunan dan kemampuan binter yang handal, maka untuk menjalankan tugas itu semua dibutuhkan kesiapan aparat Kowil yang memiliki pengetahuan binter yang bersifat aplikatif dalam menyikapi dinamika persoalan masyarakat di wilayahnya.

Lebih lanjut dalam sambutan Danrem, adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya pemberdayaan Koramil Model ini adalah untuk mewujudkan kemampuan koramil model untuk melaksanakan fungsinya serta meningkatkan kemampuan aparat komando kewilayahan dalam pelaksanaan pembinaan teritorial

Melalui rekrutment personel yang berasal dari Satpur, Satbanpur dan Satbanmin ke Kesatuan Kowil, maka diperlukan kesiapan kemampuan pengetahuan dan keterampilan tentang binter yaitu melalui pembekalan-pembekalan agar siap melaksanakan tugas sebagai aparat Kowil yang profesional sesuai dengan tema kegiatan kali ini "Pendayagunaan Koramil Model tingkatkan profesionalisme Apkowil".

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan pendayagunaan Koramil model yaitu terwujudnya pemahaman dan kemampuan Apkowil tingkat Koramil dalam mengaplikasikan pengetahuan teritorial diwilayahnya, terwujudnya pembinaan mental dan fisik, semangat yang tangguh dan profesional dapat terwujud didalam penyelenggaraan kegiatan pendayugaan Koramil Model.

Diakhir sambutan Danrem yang dibacakan oleh Kasiter tersebut mengatakan Pembekalan materi-materi yang akan disampaikan agar dapat disimak dan diperhatikan dengan seksama untuk dapat dipahami dan dimengerti serta dapat diaplikasikan dalam melaksanakan kegiatan binter diwilayah binaan masing-masing. (Pendimtegal/Mn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasiter Korem 071/Wijayakusuma Pimpin Pelaksanaan Pembukaan Pendayagunaan Kegiatan Koramil Model Semester II TA 2021 "

Posting Komentar