Hankam

Hankam

Pelajar Madrasah Aliyah Negeri 1 Babakan Antusian Dengan Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit TNI-AD Oleh Tim Dari Kodim Tegal.

 


Tegal  – Pelajar Madrasah Aliyah Negeri 1 Babakan Kecamatan Lebaksiu sangat antusias dengan adanya sosialisasi kampanye kreatif tentang penerimaan prajurit TNI AD baik Perwira, Bintara maupun Tamtama yang dilaksanakan di aula Aula Sekolah Madrasah Negeri 1 Babakan, Kecamatan Lebaksiu, Jumat (19/11/2021).

Kampanye kreatif ini dilakukan dengan berbagai cara seperti pemasangan baner/ spanduk pengumuman, media online maupun mendatangi langsung kesekolah, mengundang siswa siswi dan memberikan sosialisasi dengan harapan bisa menarik minat para generasi muda untuk bergabung menjadi Prajurit Tentara Nasional Angkatan Darat (TNI-AD)

Dalam Sambutan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, S.E. yang disampaikan oleh Perwira penghubung (Pa Bung) Mayor INF Slamet Muchadi sekaligus narasumber dalam pemberian materi menyampaikan informasi tentang penerimaan prajurit yang akan dilaksankan pada tahun anggaran 2021. Sedangkan untuk pendaftaran mengingat anak anak sekarang generasi melenial sangat fasih dengan perkembangan tehnologi sehingga pendaftaran bisa juga dengan cara online dengan diakses melalui website resmi TNI AD yaitu www.rekrutmen.tni.mil.id.

Untuk menjadi prajurit TNI AD, para peserta tidak akan dipungut biaya apapun. Dari mulai proses seleksi, tidak ada biaya apa pun. Jika kemudian ada yang melakukan penarikan biaya, siapa pun dia, silahkan laporkan kepada Babinsa, Koramil, Kodim maupun Korem hingga Kodam, sehingga akan ditindaklanjuti sesuai ketentuan hukum yang berlaku di TNI AD, jelasnya.

Dalam Sosialisasi Kampanye Kreatif Semester II tahun 2021 Kodim 0712/Tegal kali ini langsung berhadapan dengan para pelajar Aliyah Negeri 1 Babakan kecamatan Lebaksiu.

Diharapkan kepada siswa siswi sekalian yang hadir dalam kegiatan ini, apabila mau ikut seleksi agar di siapkan fisik, mental dan kesehatan mulai dari sekarang dan harus punya niat yang kuat dari adik- adik sekalian setelah lulus bisa melaksanakan Tes, tuturnya.

Disamping kita melaksanakan sosialisasi Kodim 0712/Tegal juga memberi pelatihan fisik kesegaran jasmani yang yang dilaksanakan setiap hari Senin s.d Jumat setiap sore pukul 15.30 WIB dan Sabtu Pukul 07.00 WIB gratis tidak dipungut biaya, sudah terbukti keluaran pembinaan fisik kesegaran jasmani telah meluluskan banyak siswa yang masuk TNI baik TNI AD, AL, AU dan Polri (Pendimtegal/Mn).

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelajar Madrasah Aliyah Negeri 1 Babakan Antusian Dengan Kampanye Kreatif Penerimaan Prajurit TNI-AD Oleh Tim Dari Kodim Tegal."

Posting Komentar