Sambut Hari Pahlawan, Kodim 0712 Tegal Gelar Karya Bhakti dan Salurkan Sembako ke Veteran - RADARDESA

TOP BERITA

Jumat, 12 November 2021

Sambut Hari Pahlawan, Kodim 0712 Tegal Gelar Karya Bhakti dan Salurkan Sembako ke Veteran

 


TEGAL – Menyambut Hari Pahlawan di tahun 2021 ini, jajaran Kodim 0712 Tegal mengadakan kegiatan karya bhakti dan bahkti sosial, Kamis (11/11).

Kegiatan yang dimulai dengan pelaksanaan apel yang digelar di halaman Makodim setempat ini, dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0712/Tegal, Letkol Infanteri Chaerlie Clay Lorando Sondakh. Dimana dalam sambutannya Dandim Kodim 0712/Tegal menyampaikan jika pelaksanaan karya bhakti dan bhakti sosial merupakan satu program terpadu kolaborasi antara TNI, masyarakat, serta pemerintah daerah dalam hal ini Pemkab Tegal.

“Program karya bhakti dan bhakti sosial yang digelar, bertujuan mewujudkan kesejahteraan masyarakat, guna membantu pemerintah dalam mempercepat pemerataan pembangunan di daerah, ” ujar Dandim 0712 /Tegal dalam sambutannya.

Dandim 0712 /Tegal Letkol Infanteri Chaerlie Clay Lorando Sondakh, dalam sambutannya juga menambahkan jika program tersebut untuk memotivasi masyarakat agar bahu membahu dan ikut berpartisipasi aktif dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara.

Usai pelaksanaan apel, Dandim 0712 /Tegal itu kemudian menyalurkan bantuan sembako kepada para veteran dan keluarga besar TNI yang terdampak pandemi covid-19.

“Sedikitnya ada 50 paket sembako yang kita bagikan dalam bhakti sosial kepada para veteran dan keluarga TNI yang terdampak pandemi covid-19. Paling tidak dengan bantuan sembako, bisa meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi covid-19 yang berkepanjangan,” ungkap Dandim 0712 /Tegal.

Sementara dalam karya bhakti, para prajurit TNI dari Kodim 0712 /Tegal/ membersihkan saluran air yang saat ini banyak yang dangkal hingga bisa memicu terjadinya banjir.

“Apalagi saat ini intensitas hujan sering turun, sehingga banyak saluran air terjadi pendangkalan yang harus dibersihkan, untuk mengurangi terjadinya banjir di saat musim hujan,” pungkas Dandim 0712 /Tegal tersebut (Pendimtegal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar