Sukseskan Program Serbuan Vaksin Covid-19, Kodim Pemalang Gelar Vaksinasi di Desa Karanganyar Bantarbolang - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 03 November 2021

Sukseskan Program Serbuan Vaksin Covid-19, Kodim Pemalang Gelar Vaksinasi di Desa Karanganyar Bantarbolang

Pemalang - Kodim 0711/Pemalang bersama Nakes Klinik Pratama Kartika 11 Pemalang dan Puskesmas Kecamatan Bantarbolang  mengadakan kegiatan serbuan Vaksinasi  bagi warga Kecamatan Bantarbolang, dalam rangka mensukseskan Program Serbuan Vaksin Covid-19 bertempat di Balai desa Karanganyar kecamatan Bantarbolang Kab. Pemalang, Selasa (3/11/2021).

Pada serbuan vaksin covid-19 kali ini  menyasar  400 orang dengan vaksin dosis kedua CoronaVac.  Menurut Danramil 09/Bantarbolang Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Mukahir, mengatakan, kegiatan Vaksinasi Covid-19 hari ini untuk umum dimulai dari umur 12 tahun keatas, bertujuan untuk membentuk kekebalan serta imun tubuh secara komunal.


“Diharapkan melalui serbuan vaksin ini,  program vaksinasi dapat segera memenuhi target dengan cepat dan baik serta yang paling penting dapat mempercepat pencapaian imunitas kelompok (Herd immunity), menuju masyarakat yang sehat”, ungkap Kapten Mukahir.  “Vaksinasi yang dilaksanakan hari ini  untuk umum dimulai dari usia 12 tahun keatas yang bertujuan untuk percepatan pemulihan dampak Covid-19 dan ekonomi warga masyarakat,” pungkasnya.

 Kepala Desa Karanganyar  Nahduhdin,  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya vaksinasi ini khususnya dari Kodim 0711/Pemalang, yang telah melakukan jemput bola kegiatan Vaksinasi untuk masyarakat Desa Karanganyar kecamatan Bantarbolang Kab. Pemalang. “Semoga dengan adanya Vaksinasi ini masyarakat khususnya Desa Karanganyar dapat terhindar dari bahaya Virus Covid-19, semoga Covid-19 segera berakhir dan berlalu, Indonesia Bangkit, Indonesia Tumbuh,” terangnya

Tahapan yang harus dilakukan oleh masyarakat yang akan melaksanakan vaksin adalah,  Pendaftaran, Screening oleh tenaga kesehatan, setelah itu menerima suntik Vaksin, dilanjutkan Observasi selama 30 menit untuk mengetahui perkembangannya, setelah di Vaksin.,(Pendimpemalang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar