Hankam

Hankam

Babinsa Koramil Dukuhturi Kabupaten Tegal Door to door Dampingi Vaksinasi

 


Tegal - Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus mata rantai penularan Covid-19, Babinsa Koramil 10/Dukuhturi Kodim 0712/Tegal Sertu Dofir melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua secara door to door kepada warga binaanya di Desa  Pengarasan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, Selasa (18/01/2022).

Sertu Dofir mengatakan, pelaksanaan pendampingan vaksinasi secara door to door ini mendapat sambutan baik dari masyarakat, dengan cara seperti ini masyarakat merasa dimudahkan dalam mendapatkan vaksin.

"Dengan cara jemput bola seperti yang kami lakukan, diharapkan akan mempercepat capaian kekebalan kelompok. Respon masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi dengan cara door to door pun sangat baik, mengingat masyarakat merasa dimudahkan untuk mendapatkan vaksin," ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada warga penerima vaksin, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah,meskipun sudah divaksin. 

"Tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan," ucapnya.

Sementara Danramil 10/Dukuhturi Kapten Inf Radiyono dalam laporan tertulisnya menyampaikan menekankan kepada anggota Babinsanya dalam melaksanakan pendampingan pihaknya memberikan edukasi agar masyarakat mau di vaksin, karena vaksin untuk kesehatan dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari penularan virus covid-19.

“Tujuan vaksin door to door adalah, untuk menuntaskan seluruh warga masyarakat dapat tervaksin seluruhnya sehingga masyarakat dapat melaksanakan kegiatan seperti biasa, ekonomi masyarakat kuat covid-19 hilang,” ujar Kapten Inf Radiono (Pendimtegal/Mn)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil Dukuhturi Kabupaten Tegal Door to door Dampingi Vaksinasi "

Posting Komentar