Hankam

Hankam

Penguatan Tanggul Sungai Babakan Gabungan di Hari Jadi Kabupaten Brebes ke-344


Brebes, Radardesa.com – Peringatan HUT Kabupaten Brebes ke-344 juga diisi dengan kerja bakti massal pembersihan dan penguatan tanggul Sungai Pemali di wilayah Desa Babakan, Kecamatan Ketanggungan. Rabu (19/1/2022).

Bupati, Idza Priyanti, SE.MH beserta jajaran Forkopimda dan pihak BBWS Cimanuk-Cisanggarung, juga hadir untuk memotivasi segenap unsur di wilayah Ketanggungan untuk bergotong-royong.

Disampaikan Dandim 0713 Brebes melalui Pasi Ops Kapten Arhanud Suryadi yang sekaligus merupakan warga setempat (Desa Ketanggungan), kegiatan tersebut juga melibatkan unsur Polri, Komunitas Mas Jaka Ketanggungan serta segenap komponen masyarakat se-Ketanggungan.

“Untuk personel Kodim Brebes sendiri, kita kerahkan dari Koramil 06 Kersana dan Koramil 15 Ketanggungan,” terangnya.

Lanjutnya, selain pekerjaan pembersihan bantaran juga dilakukan penguatan tanggul Babakan dengan karung yang diisi pasir.

“Dengan penebalan tanggul Sungai Babakan di tempat-tempat kritis dan rendah, maka kita harapkan bersama tanggul akan mampu menahan debit air Sungai Pemali sehingga tidak meluap lagi dan menyebabkan banjir di wilayah Desa Ketanggungan dan sekitarnya,” imbuhnya.

Sementara itu Dendi Ilyasaf mewakili Kepala BBWS Cimanuk-Cisanggarung, menyatakan apresiasi atas kegiatan yang tentu saja membantu pihaknya selaku pengelola Sungai Pemali. (Aan/Red)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penguatan Tanggul Sungai Babakan Gabungan di Hari Jadi Kabupaten Brebes ke-344"

Posting Komentar