Hankam

Hankam

Kasdim 0712/Tegal Dampingi Bupati Tegal Tinjau Vaksinasi Door To Door di Bumijawa

 


Tegal – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0712/Tegal Mayor Cba Eko Budi Sardjono mendampingi Bupati Tegal Umi Azizah tinjau vaksinasi secara door to door di tiga desa Kecamatan Bumijawa pada Senin (10/01/22). Peninjauan ini dilakukan Umi dalam rangka serbu kepung atau serpung maksimal vaksinasi Covid-19. 

Dalam tinjauannya, Umi didampingi oleh Kasdim 0712/ Tegal Mayor Eko Budi Sarjono. Adapun tiga desa tersebut yaitu Desa Gunung Agung, Jejeg serta Bumijawa. 

Menurut Umi, serpung maksimal secara door to door ini bertujuan untuk mempercepat capaian vaksinasi dosis pertama. Pasalnya, capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Tegal per 9 Januari 2022 masih berada di angka 65,97 persen atau 809.306 dosis.

"Melalui door to door ini, saya berharap target capaian vaksinasi Kabupaten Tegal minggu ini bisa di angka 70 persen. Selain di Bumijawa, kita juga sudah melakukan serpung maksimal di beberapa kecamatan," jelasnya.

Di tempat terpisah Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Tegal Sarmanah Adi Muraeny menuturkan target sasaran serpung maksimal di Kecamatan Bumijawa sebanyak 18.005 dosis. "Target sasaran itu tersebar di 18 desa. Petugas door to door ini kita ambil dari berbagai pegawai di puskesmas. Ada yang dari Warureja, Suradadi, Tarub dan sebagainya," kata Sarmanah.

Sementara itu, Bidan Desa Gunung Agung Dusun Pengindangan Alidya Mulyana menyampaikan sistem door to door sangat menambah jumlah sasaran vaksinasi. Pasalnya, masih ada warga yang terkendala transportasi. 

"Selain kendala transportasi, mayoritas warga di sini bekerja di sawah. Sehingga kita sebagai petugas yang harus menyesuaikan warga," tuturnya. (Pendimtegal/Hr)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasdim 0712/Tegal Dampingi Bupati Tegal Tinjau Vaksinasi Door To Door di Bumijawa "

Posting Komentar