Hankam

Hankam

Jaga Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/Tarub Kodim Tegal Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan



Tegal - Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

Ciptakan kedekatan warga binaan, Babinsa Koramil 09/Tarub Kodim 0712/Tegal Kopka Sugiantoro melaksanakan Komsos dengan warga sekaligus mengimbau agar warga selalu patuhi prokes di masa pandemi COVID-19. Bertempat di rumah Wargono Rt.01 Rw.03 Desa Mindaka Kecamatan Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal selaku tokoh masyarakat, Senin (10/01/2022).

Kopka Sugiantoro menjelaskan kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan," terangnya.

Lanjut Sugiantoro, kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

Di samping itu, ia juga mengingatkan kepada warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap pakai masker dan ikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah Wabah virus COVID-19," pungkasnya. (Pendimtegal/Mn) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jaga Hubungan Baik, Babinsa Koramil 09/Tarub Kodim Tegal Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan"

Posting Komentar