Antusiasme Masyarakat Bersama TNI Dalam Pelaksanaan TMMD Reg 113 di Wilayah Kodim Pemalang. - RADARDESA

TOP BERITA

Senin, 16 Mei 2022

Antusiasme Masyarakat Bersama TNI Dalam Pelaksanaan TMMD Reg 113 di Wilayah Kodim Pemalang.


Pemalang - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-113 tahun 2022 di desa Pegiringan kecamatan Bantarbolang, kabupaten Pemalang terus dikebut, Seperti terlihat tanpa mengenal lelah Anggota TNI bersama warga masyarakat bahu membahu dalam pengerjaan pengerasan jalan yang merupakan salah satu sasaran Fisik TMMD Reguler 113 di wilayah Kodim 0711/Pemalang.Senin (16/5/2022).

Warga masyarakat yang ikut membantu pelaksanaan selalu bergantian atau giliran sehingga warga masih ada kesempatan untuk bekerja memenuhi kebutuhan keluarga baik sebagai petani maupun profesi lainnya.

Di sela - sela kegiatan Danramil 09/Bantarbolang Kapten Inf Mukahir menyampaikan salah satu kunci kelancaran program TMMD ini adalah saling berkomunikasi yang terjalin antara anggota Satgas TMMD dengan masyarakat setempat. Dengan komunikasi yang baik diharapkan bisa memaksimalkan pencapaian sasaran, mendapatkan hasil yang lebih berkualitas dan tepat waktu sebagaimana target yang telah ditentukan.

” TMMD ini sebenarnya bukan hanya semata mata untuk membantu Pemerataan Pembangunan di Pedesaan, akan tetapi juga berfungsi untuk menjalin kerjasama yang baik antara TNI, Pemerintah Daerah, dan Masyarakat ".Ungkap Danramil.

Kapten Mukahir menambahkan, Dengan cara seperti ini, akan terlihat bahwa TNI dan Masyarakat begitu dekat, bahkan mereka menunjukkan bahwa TNI tidak hanya hebat dalam berperang saja. Akan tetapi TNI juga bisa bekerja sama dengan Masyarakat membangun dan memajukan Daerah-daerah yang terpencil '. Imbuhnya.

"TMMD merupakan Program Positif, dan Program yang patut dipertahankan, sebagai Program yang bermanfaat. Maka melalui TMMD Masyarakat bersama Aparat kewilayahan serta Perangkat Desa, dalam konteks disini. Babinsa memiliki peran sangat penting dalam rangka mewadahi, aspirasi warga dan memobilisasi Masyarakat ".Pungkas Kapten Mukahir.( Penpemalang).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar