Hankam

Hankam

Kodim 0712/Tegal, Bagikan BLT Minyak Goreng Pada 12 Ribu PKL Kota Tegal

 


Tegal - Sebanyak 12.000 Pedagang Kaki Lima Kota Tegal menerima Bantuan Langsung Tunai atau BLT Minyak Goreng Tahun 2022 dari Pemerintah pusat yang dibagikan melalui Kodim 0712/Tegal. Selasa (24/05/22)

Bantuan tersbut berupa uang sebesar 300 Ribu perkepala Keluarga yang dilaksananakan sejak Rabu 18 Mei 2022 di lapangan Indor lapangan Tenis Kodim 0712/Tegal.

Teknis pembagian dilaksanakan sejak pukul 08.00 hingga 21.00 Wib secara bertahap, diawali dari Kecamatan Tegal Barat, Tegal Timur, Kecamatan Margadana dan Kecamatan Tegal Selatan yang sebelumnya telah melalui pendataan oleh Babinsa bekerjasama dengan kantor kelurahan masing masing wilayah Kecamatan.

"Karena jumlah penerima BLT Minyak Goreng Kota Tegal berjumlah 12.000 kepala keluarga maka dalam satu hari kita targetkan sebanyak banyaknya melayani masyarakat penerima bantuan tersebut dimulai jam 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB, hari pertama pembagian tepatnya tanggal 18 Mei 2022 kemarin mencapai 1500 kk, sekarang kita tambahkan target hingga 2000 bahkan bila perlu lebih agar cepat selesai dan tepat sasaran, bukan penerima BLT Minyak Goreng abal abal dan harus ada bukti dokumentasi foto daganganya" Tandas

Pasiter Kodim 0712/Tegal, kapten Infanteri Sokhib Setiyadi Tambahnya, pihak Kodim 0712/Tegal sebisa mungkin mengatur pembagian tersebut dengan baik agar tidak berebut, persiapan pelayanan diantaranya meja kursi,tenda istirahat,minuman mineral,meja kepanitiaan antara lain bagian penerima kartu/surat BLT, fotocoppy KTP dan kk untuk keabsahan data.

"Harapan kami, giat ini cepat selesai dilaksanakan dengan tertib sehingga kami dapat melanjutkan scedule kegiatan lainnya" Pungkasnya.

Sementara salah satu penerima BLT minyak Goreng, Hermawati (25) pedagang rujak dan gorengan asal kelurahan Kejambon Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal Jawa Tengah mengaku merasa senang mendapat bantuan tersebut karena dapat menambah modal usahanya.

" Saya sengaja datang pukul 7.30 WIB agar pulangnya tidak kesiangan,namun ternyata ada yang datang lebih pagi dan saya merasa senang mendapat bantuan ini karena bisa untuk menambah modal usaha" Katanya. (Pendimtegal/Mn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kodim 0712/Tegal, Bagikan BLT Minyak Goreng Pada 12 Ribu PKL Kota Tegal "

Posting Komentar