Petugas Masih Lakukan Himbauan Prokes Saat Pengamanan Arus Balik Lebaran - RADARDESA

TOP BERITA

Selasa, 10 Mei 2022

Petugas Masih Lakukan Himbauan Prokes Saat Pengamanan Arus Balik Lebaran


Brebes – Anggota TNI dari koramil jajaran Kodim 0713 Brebes masih melakukan pengamanan arus balik Idul Fitri 1443 H. Selasa malam (10/05/2022).

Selain itu juga melakukan patroli wilayah sambil memberikan himbauan kepada pelanggar protokol kesehatan secara humanis karena pandemi covid-19 masih ada.

Dandim Brebes Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan menjelaskan, dalam pengamanan arus balik lebaran tahun ini, masyarakat tetap diingatkan untuk memakai masker sebagai upaya memutus penyebaran virus covid-19.

“Kita bersama personel kepolisian dan Satpol PP Kabupaten Brebes akan menegur para pengguna jalan dan masyarakat berkerumun yang tidak memakai masker saat melakukan pengamanan arus balik dan patroli Kamtibmas,” ujarnya.

Lanjutnya, kepada para penjual makanan dan minuman juga ditekankan agar memperhatikan protokol kesehatan sehingga space jaga jarak antara penjual dan konsumen.

Tak lupa juga dilakukan himbauan kepada para pengguna jalan arus balik agar selalu berhati-hati dan tidak memaksakan diri setelah berkendara selama 3 jam dengan beristirahat sejenak.

Menurutnya, berkendara selama 3 jam lebih berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu-lintas karena pengendara sudah sangat lelah. (Subarkah/Aan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar