Di Tempat Pembagian BTPKLW Juga Kodim Tegal Gelar Vaksinasi - RADARDESA

TOP BERITA

Senin, 23 Mei 2022

Di Tempat Pembagian BTPKLW Juga Kodim Tegal Gelar Vaksinasi

 


Tegal - Menindaklanjuti program dari Pemerintah dalam usaha pemulihan perekonomian nasional akibat dampak dari masa pandemi Covid-19, Kodim 0712/Tegal menggelar kegiatan Penyaluran BTPKLW dan Vaksinasi. Senin (23/05/2022).

Bertempat di Indor lapangan Tenis Makodim 0712/Tegal Jalan Raya Pagongan desa Pebedan, Kec. Dukuhturi, Kab. Tegal kegiatan pada hari ini dilaksanakan.

Pada kesempatan ini disamping penyaluran BTPKLW juga diadakan kegiatan vaksinasi bagi penerima bantuan yang belum tervaksin, sehingga dalam kegiatan hari ini juga bisa dimanfaatkan sebagai usaha percepatan vaksinasi.

Kegiatan penyaluran BTPKLW Kodim 0712/Tegal tahun 2022 merupakan kegiatan penyaluran Bantuan Tunai Pangan Tentara Nasional Indonesia (BT-PANGAN TNI).

Bantuan dari pemerintah dalam bentuk tunai ini diberikan kepada pelaku usaha dan warung, dan berada di 257 Kab/Kota dan salah satunya di Kota Tegal yang merupakan wilayah Kodim 0712/Tegal.

Khususnya di wilayah Kota Tegal yang menjadi sasaran kegiatan penyaluran BTPKLW ialah pelaku usaha PKL dan pemilik warung, dan untuk di wilayah Kota Tegal mendapatkan alokasi sebanyak 12.000 orang.

Dalam kesempatan ini Dandim 0712/Tegal Letkol Infanteri Charlie Clay Lorando Sondakh,S.E melalui Perwira Teritorial (Pasiter) Kodim 0712/Tegal Kapten Infanteri Shokib Setyadi  menyampaikan harapannya, "Semoga penyaluran bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dari kenaikan harga bahan pokok akibat lonjakan di pasar Internasional.

Dan juga benar-benar dapat digunakan sesuai peruntukannya sehingga dapat meningkatkan kehidupan sosial ekonomi untuk tercapainya keluarga yang sejahtera" pungkasnya. (Pendimtegal/Mn)

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar