Komsos Babinsa Koramil 09/Tarub Kodim Tegal dengan Peternak Burung Puyuh Ingatkan Kebersihan Kandang - RADARDESA

TOP BERITA

Rabu, 18 Mei 2022

Komsos Babinsa Koramil 09/Tarub Kodim Tegal dengan Peternak Burung Puyuh Ingatkan Kebersihan Kandang

 


Tegal - Dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat Serda Genos, Babinsa Koramil 09/Tarub Kodim 0712/Tegal melaksanakan komsos dengan pemilik peternakan burung puyuh di Desa Bulak Waru, Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal. Selasa (17/05/2022).

Pada kesempatan itu, Babinsa mengingatkan peternak agar dalam beternak burung puyuh supaya memperhatikan faktor perawatan, mulai dari pemberian makan yang rutin hingga kebersihan kandang ayam,” kata Babinsa.

Hal ini harus selalu terjaga serta obat-obatan untuk kesehatan pada burung puyuh, agar terhindar dari berbagai jenis penyakit.

Ia juga mengimbau agar peternak dapat menjaga kebersihan kandang ayamnya, sehingga tidak menimbulkan bau di sekitar kandang dan mengganggu lingkungan masyarakat setempat.

Sementara itu, pemilik ternak burung puyuh bapak Aji Suroso mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah berkenan singgah dan memberikan arahan positif kepada para peternak burung puyuh,” katanya.

Di sela kegiatan, Babinsa tak lupa mengingatkan, warga harus selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memurus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. (Pendimtegal/Mn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar