Babinsa Kodim 0712/Tegal Salurkan Obat Gratis, Untuk Di Bagikan Langsung Kerumah Warga Terdampak Covid-19 - RADARDESA

TOP BERITA

Selasa, 27 Juli 2021

Babinsa Kodim 0712/Tegal Salurkan Obat Gratis, Untuk Di Bagikan Langsung Kerumah Warga Terdampak Covid-19

 


Tegal – Setelah secara simbolis penyaluran obat gratis dilakukan oleh Komandan Kodim 0712/Tegal, Babinsa jajaran Kodim 0712/Tegal mulai mendistribusikan bantuan obat-obatan secara gratis bagi warga yang menjalani isolasi mandiri ( Isoman) dirumah karena terpapar virus Covid -19 (26/7/2021).

Paket obat ini didistribusikan lewat jajaran koramil dalam upaya meringankan beban warga yang tengah menjalani isoman

Babinsa Koramil 21/Tegal Selatan Serda Suyatno menyampaikan Obat-obatan ini  diberikan secara langsung ke rumah rumah  warga yang menjalani isoman, Ada tiga jenis paket obat isolasi mandiri yang dibagikan. Masing-masing untuk tujuh hari. Paket satu berisi vitamin untuk warga dengan hasil swab PCR positif tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG).

Paket 2 berisi vitamin dan obat untuk warga dengan PCR positif dengan keluhan panas demam dan kehilangan penciuman. Dan paket 3 berisi vitamin dan obat untuk warga PCR positif disertai keluhan panas dan batuk kering. akan tetapi untuk paket dua dan tiga harus disertai resep dokter.

Paket obat di bagikan dengan menjaga jarak  secara dor to dor menyerahkan ke rumah-rumah warga  dilaksanakan secara tepat waktu dan tepat sasaran atau tepat warga masyarakat yang melaksanakan isoman, harapannya paket obat bisa membantu warga yang menjalani isoman agar cepat sembuh.

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. mengungkapkan, pendistribusian paket obat harus tepat sasaran, karena itu berkoordinasi dengan tiap-tiap  puskesmas baik Kota Tegal maupun Kabupaten Tegal.

Data yang sudah didapatkan, akan dilakukan pemetaan dan nantinya Babinsa di tiap Koramil akan memberikan langsung kepada warga yang isolasi dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Nanti yang memberikan Babinsa, Bhabinkamtibmas, pegawai kelurahan, dan puskesmas," terang Dandim.

Dandim juga menjelaskan, paket obat yang akan diberikan terdiri dari tiga paket, mulai paket satu hingga paket tiga sesauai dengan tingkatan penyakitnya. (Pendimtegal/Mn)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar