Hankam

Hankam

Dandim 0712/Tegal Ikuti Acara #Prayfromhome, Doa Bersama Lintas Agama Secara Virtual

 


Tegal – Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P.,  bersama Forkopimda Kota Tegal menghadiri Acara Do’a Bersama Lintas Agama yang diselenggarakan Kementerian Agama (Kemenag) RI secara virtual dalam rangka untuk mengangkat Wabah Covid-19 yang melanda Rakyat Indonesia dan Umat Manusia, Minggu (11/7/2021) dari Dinkominfo Kota Tegal.

Acara dengan tajuk #PrayFromHome itu juga diikuti oleh Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, sejumlah Menteri dan para pemuka agama.

Dimulai pada Minggu 11 Juli 2021 pukul. 14.00 WIB, acara doa bersama ini disiarkan secara langsung oleh sejumlah media nasional.

Do’a bersama lintas iman ini juga dipimpin oleh sederet tokoh agama dari 6 Agama resmi di Indonesia, yakni Profesor Quraish Shihab untuk Agama Islam, Pendeta Lipius Biniluk untuk Protestan, Kardinal Suharyo untuk Katolik, I Nengah Dana untuk Hindu, Bhante Pannyavaro untuk Buddha, dan Xs. Budi Tanuwibawa untuk Konghucu.

Menteri Agama dalam sambutannya, mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk melakukan do’a bersama dari rumah masing-masing.

“Kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, berdoa dari rumah agar Allah SWT memberikan rahmat dan maghfirohnya kepada rakyat dan bangsa Indonesia dan umat manusia”, kata Menag.

“Doa adalah senjata dan penenang jiwa dan doa merupakan optimisme dalam kehidupan. Semoga wabah Pandemi Covid-19 ini disegerakan berakhir,” ucapnya.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya mengajak seluruh lapisan masyarakat dan semua pihak harus berkolaborasi bekerja sama saling tolong menolong dan bergotong royong untuk mengatasi Pandemi Covid-19.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh komponen bangsa yang selalu optimisme dengan gerakan sosial demi meringankan masyarakat. Saya bangga dengan komponen umat beragama dan keberhasilan pemerintah tidak akan terlaksana tanpa partisipasi masyarakat, ” kata Presiden Jokowi.

Selanjutnya, dalam menghadapi situasi sulit ini selain ihktiar berbagai usaha lahiriah, kita juga wajib usaha bathiniah memanjatkan Do’a memohon pertolongan Allah SWT agar beban kita diringankan, dan rakyat, bangsa dan negara dan dunia segera bebas dari pandemi.

“Dalam kesempatan tersebut atas nama pribadi dan negara mengucapkan duka cita yang mendalam akibat korban pandemi yang melanda agar mendapatkan rahmat dan ampunan Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang dan kita doakan juga bagi saudara-saudara kita yang terpapar Covid-19 segera diberikan kepulihan. Kita tundukan kepala berdo’a dari rumah masing-masing agar ujian pandemi ini segera berakhir, ” ungkapnya.

“Yakinkan keluarga dan lingkungan beraktivitas di rumah saja, dengan tujuan untuk menyelamatkan jiwa dan kemaslahatan bersama, ” ujar Presiden Jokowi

Turut hadir dalam acara doa bersama di Dinkominfo Kota Tegal antara lain Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono yang dalam acara tersebut didampingi oleh Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari, Dandim 0712/Tegal, Letkol Inf. Sutan Pandapotan Siregar, Asisten 1 Imam Badarudin dan 2 Herlien Tedjo Oetami, Ka Satpol PP Kota Tegal,  Hartoto, Kepala Bagian Prokompim Kota, Rudy Herstyawan, dan OPD terkait (PendimTegal/Mn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dandim 0712/Tegal Ikuti Acara #Prayfromhome, Doa Bersama Lintas Agama Secara Virtual"

Posting Komentar