Dandim Tegal Memberikan Arahan Kepada Bintara Otsus dan Personil Komponen Cadangan - RADARDESA

TOP BERITA

Jumat, 22 Oktober 2021

Dandim Tegal Memberikan Arahan Kepada Bintara Otsus dan Personil Komponen Cadangan

 


Tegal - Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie Clay L. Sondakh, S.E. memberikan arahan kepada 7 Bintara Otsus dan 8  personel anggota Komponen Cadangan (Komcad). Dalam rangka silahturahmi Yang telah kembali  melaksanakan pendidikan selama 3 bulan di Rindam IV/Diponegoro dan 17 hari. Di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Kopassus, Batujajar, Bandung Jawa Barat. Penerimaan di ruang Transit Makodim 0712/Tegal. Kamis (21/10/21).

Dandim Tegal menyampaikan “Saya bangga dengan komcad, karena anda sudah berakhir latihan dan selamat kepada kalian semua. Sudah menempuh latihan di Rindam IV/Diponegoro selama 3 bulan serta pendidikan di Pusdiklatpassus, Batujajar, Bandung Barat, Jawa Barat selama 17 hari. Kalian harus bangga karena merupakan pembelajaran berharga buat kalian semua”, tegasnya.

Bahwa memang negara kita ini dengan sistem pertahanan semesta, jadi tidak ada satu orang pun di negara indonesia. Kita semua bertanggung jawab oleh karena itu dengan sistem pertahanan semesta ada 3. Yakni komponen utama, komponen cadangan dan komponen pendukung.

Dan kepada Bintara Otsus selama kegiatan latihan kerja (OJT) aplikasi atau praktek pendalaman materi teritorial di wilayah Kodim 0712/Tegal segera di pahami dan diaplikasikan di daerahmu untuk di kembangkan disana dan ambil sisi baiknya dan tinggal sisi jeleknya selama kamu melaksanakan OJT di daerah Tegal ini.

Dandim berpesan dalam melaksanakan cuti tahun 2021 jangan ada pelanggaran jaga nama baik satuan "Kalau tidak bisa berprestasi, ya minimal tidak membuat pelanggaran," ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim 0712/Tegal menjelaskan disiplin merupakan salah satu perilaku atau ciri khas prajurit di lingkungan TNI AD, khususnya di Kodim 0712/Tegal. Bahkan pelaksanaannya diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam pelaksanaan tugas pokok sebagai prajurit.

"Disiplin adalah nafasku, itu harus benar-benar kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam tugas pokok sebagai prajurit," tegas Letkol Inf Charlie

Pandemi Covid-19 ini masih menghantui kita semua dan kita harus bisa mengambil hasil terbaik tentang pandemi covid dan kita belum mengerti kapan berakhir pandemi ini dari muka bumi. Kita bahu membahu bekerja sama untuk mengatasi pandemi covid 19 sehingga tidak bisa berjalan sendiri sendiri yang mengatasi masalah ini oleh karena itu mari kita terapkan Prokes kepada masyarakat bersama-sama maupun keluarga kita.(Pendimtegal/Mn).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar